Sasaka Indonesia bersama Mitra Lakukan Renovasi Jembatan

Berita, Jembatan, Laporan Penyaluran

Tak perlu lagi bertaruh keselamatan saat menyebrangi sungai, kini warga Kampung Cibunar, Desa Mekarwangi, Kecamatan Muncang dapat melintasi sungai tanpa rasa khawatir.

Pasalnya setelah bertahun-tahun jembatan yang mereka miliki rusak, kini akses utama mereka telah kembali baru berkat upaya renovasi yang dilakukan Sasaka Indonesia bersama Pertaladies dan Bazma Pertamina.

Jembatan sepanjang 42 meter ini direnovasi selama 14 hari, menghubungkan Kampung Cibunar, Desa Mekarwangi, Kecamatan Muncang dan Kampung Maraya, Desa Sukamarga, Kecamatan Sajira.

Sejak dibangun pada tahun 1992, jembatan telah mengalami renovasi berkali-kali dan rusak akibat luapan air sungai. Beberapa kali warga harus tergelincir saat melintas dan harus bertaruh nyawa dengan aliran deras di bawah jembatan.

Bertajuk “Jembatan Asa”, diharapkan jembatan ini dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh warga dan dirawat bersama-sama demi keselamatan dan keamanan mereka dalam beraktivitas.

Selengkapnya mengenai Sasaka Indonesia

Klik sasaka.or.id

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti

Informasi!

Semua dana donasi terhimpun di Sinergi Foundation murni disalurkan untuk kepentingan sosial, dan BUKAN untuk tujuan pencucian uang, terorisme, maupun tindak kejahatan lainnya.

×
Assalamualaikum, Sinergi Foundation!