Santri Kuttab Diwajibkan Belajar Shalat Sejak Dini

Berita, Laporan Penyaluran

Rasulullah SAW telah menyampaikan bahwa usai mengajarkan anak belajar agama (sholat) ketika sudah tujuh tahun. Jika belum genap tujuh tahun anak tidak boleh dituntut untuk bisa belajaran agama kecuali hanya memperkenalkannya.

Sebab itu, santri Kuttab Al Fatih pun diajarkan shalat sejak dini.

Shalat, adalah tiang agama. Sebab itu, ajaran untuk menunaikannya perlu disampaikan sejak dini. Teringat doa Nabi Ibrahim, “Rabbij’alnii muqiimashalaati wa min dzurriyatii…”

“Ya Allah, jadikan aku dan keturunanku orang yang mendirikan shalat…”

Sahabat, bisa jadi, ibadah yang para santri Kuttab Al Fatih – Cileunyi ini dirikan, jadi jalan amal kebaikan bagi kita semua, karena telah turut berkontribusi dalam pendidikan Islam gratis bagi mereka. Insya Allah, mengalir terus pahalanya meski kita wafat nanti. 🙂

Siapa siih yang gak mau, yang ketika nyawa sudah gak ada, tapi pahala ngalir terus? Amal kebaikan gak berhenti, selama manfaat dari sedekah jariyah itu tetap dirasakan orang banyak.

Ada yang mau punya amalan satu ini?

Sahabat #SiapBeramal? KLIK di sini

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti

Informasi!

Semua dana donasi terhimpun di Sinergi Foundation murni disalurkan untuk kepentingan sosial, dan BUKAN untuk tujuan pencucian uang, terorisme, maupun tindak kejahatan lainnya.

×
Open chat
Assalamualaikum, Sinergi Foundation!