ronal regen, kaki palsu. dhuafa, sinergi pelayanan masyarakat

Ronal Regen, Sang Insinyur Kaki Palsu

Barangkali, julukan itu layak disematkan pada Bang Ronal. Pria yang kakinya pernah tergilas mesin perahu itu kini menjadi pembuat kaki palsu yang andal.

Dahulu ia pun pernah menggunakan kaki palsu buatan orang lain. Tapi entah bagaimana, memakainya tak nyaman. Kaki Bang Ronal terasa sakit dan tak bisa bergerak fleksibel. Bahkan, ia tak bisa melangkahkan kaki sekejap pun.

Hal ini justru membuat Ronald penasaran. Apa yang salah? Ia sungguh terbetot untuk menemukan cara agar kaki-kaki palsu ini bisa digunakan dengan nyaman. Berbekal keingintahuan besar, ia pun mulai mengulik. Setiap hari, ia mengumpulkan uang 50 ribu agar bisa membeli peralatan untuk membuat kaki palsu.

Berbekal masukan dari seorang kawan, Bang Ronal memperbaiki semua prosesnya. Alhamdulillah, setelah berbulan-bulan jatuh bangun membuatnya, ia akhirnya bisa membuat kaki palsu yang nyaman dipakai.

“Saya gembira sekali! Kaki palsu ini saya pakai untuk jalan, loncat-loncat, bahkan shalat,” katanya.

Dari yang mulanya dipakai untuk sendiri, Bang Ronal kemudian mulai membuat kaki palsu ini untuk orang lain. Tak sedikit orang-orang yang datang padanya berasal dari kalangan kekurangan, sehingga ia kerap sukarela membantu mereka. Semua ia lakukan semata karena rasa empatinya pada sesama.

Kini, bermitra bersama Sinergi Pelayanan Masyarakat, Bang Ronal terbuka jalannya lebih lebar dalam membantu sesama yang membutuhkan. Pada Senin (31/12) lalu, ia membantu pembuatan dan pemasangan kaki palsu untuk 8 orang difabel yang berkekurangan.

Kita doakan Bang Ronal terus istiqomah berkarya dan membantu sesama ya! []

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

Assalamu'alaikum! Silakan tinggalkan pesan Anda, Sinergi Consultant kami siap untuk membantu.
Powered by