Poktan Lumbung Desa Ciwangi Gelar Karnaval Desa

SF-UPDATES,– Telah menginjak usia 72 tahun Indonesia merdeka, sejak diproklamasikan oleh para proklamator Soekarno dan Hatta. Setiap tahunnya, seluruh rakyat Indonesia selalu merayakan acara tahunan ini. Momentum ini menjadi hajatan besar bagi rakyat seluruh indonesia.

Beragam cara dilakukan untuk mengekspresikan rasa syukur di hari kemerdekaan Indonesia. Upacara bendera, lomba agustusan, hingga pawai karnaval dan panggung rakyat. Perayaan ini dirayakan pula oleh kelompok tani Lumbung Desa yang berada di daerah Ciwangi.

Kelompok Tani Lumbung Desa Ciwangi tidak hanya fokus pada pertanian semata, namun dengan adanya Poktan Lumdes turut serta dalam kegiatan sosial kemasyarakatan. Pada momen ini, Lumdes Ciwangi turut berpartisipasi dengan melakukan karnaval desa dalam memeriahkan perayaan HUT RI ke-72.

Menurut salah seorang ketua poktan sejahtera, Juju, acara karnaval desa ini dimotori oleh lumbung desa Ciwangi. Menurutnya momentum ini juga dipakai untuk menguatkan kembali kekompakan anggota-anggota kelompok tani yang berada di Ciwangi.

Karnaval ini dilakukan dari desa Ciwangi menuju alun-alun Limbangan, hingga berputar lagi ke desa Ciwangi. []

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

×
Assalamualaikum! Silahkan Tinggalkan Pesan anda di sini dan kami akan segera merespon pesan anda segera.