Peternakan WIF Gunakan Tanaman Organik

Berita

Berbeda dengan peternakan domba pada umumnya, peternakan yang diinisiasi Sinergi Foundation membudidaya hewan ternak secara organik.

Adalah Wakaf Integrated Farm (WIF), nama peternakan itu. WIF menghindari pakan olahan pabrik untuk kambing-kambing yang dipelihara.

Misalnya seperti di foto ini, hewan ternak di WIF diberi pakan limbah sereh wangi tanpa diolah. Benar-benar hanya di-coper, lalu dicampur rumput segar. Kali lain, yang diberikan adalah indigofera atau pakan jagung.

Alhamdulillah, dengan hanya mengonsumsi tanaman organik, hewan ternak yang ada tumbuh lebih sehat dan gemuk.

Insya Allah kambing-kambing ini akan siap sedia untuk hari raya kurban nanti. Hewan berkualitas baik ini akan menjadikan kurban sahabat amalan terbaik saat Idul Adha.

Apalagi, WIF memberdayakan para peternak Indonesia agar lebih professional. Keberadaan WIF mampu menggerakkan perekonomian berbasis wakaf, khususnya melalui para peternak. Mohon doa ya sahabat!

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti

Informasi!

Semua dana donasi terhimpun di Sinergi Foundation murni disalurkan untuk kepentingan sosial, dan BUKAN untuk tujuan pencucian uang, terorisme, maupun tindak kejahatan lainnya.

×
Open chat
Assalamualaikum, Sinergi Foundation!