bpb, beasiswa pemimpin bangsa

Penerima BPB Raih Dua Medali Emas di Pimnas 2019

Dua Medali Emas berhasil diregup Novianti Rossalina, mahasiswi penerima manfaat program Beasiswa Pemimpin Bangsa (BPB) Sinergi Foundation dalam ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional 2019 yang diadakan di Universitas Udayana Bali (27-31 Agustus).

Dalam ajang tersebut, ada lebih dari 400 judul karya ilmiah yang lolos dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta se-Indonesia. Mahasiswi Design Product ITB ini berhasil keluar sebagai pemenang untuk kelompok PKM Karsa Cipta.

Ia bersama tim menciptakan alat deteksi dehidrasi pada bayi. Alat ini dilengkapi dengan sensor suhu tubuh dan detak jantung yang mampu membaca persentase dehidrasi pada tubuh bayi. Selain itu, alat ini juga dilengkapi dengan aplikasi yang bisa menghubungkan penggunanya dengan pihak medis di beberapa Rumah Sakit.

Dari karya itu, ia berhasil keluar sebagai juara 1 untuk 2 kategori sekaligus, kategori presentasi dan poster.

Diakui Novi, prestasi yang ia raih inipun merupakan sebentuk dukungan dari para donatur SF yang telah memberikan beasiswa untuknya.

“Merasa beruntung menjadi penerima BPB. Program ini dengan nyata mampu mendukung kami yang berkekurangan dari segi ekonomi untuk tetap memelihara mimpi lewat pendidikan”, katanya sambil mengenang perjuangan 4 tahun lalu, saat dirinya hampir putus asa untuk berkuliah lantaran terbentur biaya.

Hadirnya BPB menjadi jalan bagi Novi untuk lebih dekat pada kesuksesan, juga memotivasinya untuk kelak menjadi donatur dan berperan memberikan manfaat luas bagi umat.

Sahabat, program BPB ini digulirkan dari #SInergiZakat kita. Ayo dukung Novi dan puluhan mahasiswa lainnya untuk memperoleh beasiswa pendidikan melalui zakat kita. []

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

Assalamu'alaikum! Silakan tinggalkan pesan Anda, Sinergi Consultant kami siap untuk membantu.
Powered by