pemberdayaan, lumbung desa

Pemberdayaan Masyarakat Lumbung Desa dengan Kreasi Bambu

Dengan potensi bambu yang begitu besar, masyarakat binaan program Lumbung Desa di Selaawi Garut berikhtiar meningkatkan nilai tambah bambu. Dan ternyata sahabat, banyak jalannya lho selama mau mengasah kreativitas. Bambu bisa dijadikan produk souvenir, kerajinan tangan, bahkan pangan rebung di rumah makan.

Namun saat ini, warga binaan ini tengah fokus membuat beragam kerajinan tangan. Misalnya berupa tas keranjang, termos bambu, kipas, hingga jam. Para pendamping bertugas membangun dan mengarahkan setiap warga yang memiliki ide pengembangan.

Guna memberdayakan masyarakat, kini Lumbung Desa sudah memiliki rumah produksi sendiri lho. Di sanalah kreativitas menciptakan aneka kerajinan dikembangkan.

Jadi sahabat, warga binaan ini tak hanya bergerak di bahan baku dan konservasi bambu. Lebih jauh, mereka diberdayakan untuk menambah nilai tambah tanaman ini. Tentunya, semuanya bermuara pada kebermanfaatan yang terus meluas demi kesejahteraan masyarakat.

Masya Allah. Sahabat pun bisa lho turut berkontribusi. Insya Allah, sinergi zakat kita mampu wujudkan kesejahteraan di tengah para petani.

KLIK Donasi di :
bit.ly/SinergiZakat

Bisa juga via aplikasi Zakat App!
Download di : bit.ly/zakatapps

Untuk zakat via transfer :
Mandiri Syariah 700 097 4107
a.n Sinergi Foundation

BCA 008 305 3523
a.n Yayasan Semai Sinergi Umat

Hubungi Kami untuk konsultasi dan konfirmasi zakat :
Whatsapp/SMS 081 321 200 100
www.sinergifoundation.org

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

Assalamu'alaikum! Silakan tinggalkan pesan Anda, Sinergi Consultant kami siap untuk membantu.
Powered by