Patungan Ambulance untuk Persalinan Dhuafa

Berita, Laporan Penyaluran

Pernah membayangkan bagaimana rasanya berjalan kaki hingga 15 KM? Ibu Komalasari, warga Kp. Cilambuuh, Kec. Cihampelas, Kab. Bandung, pernah melakukannya ketika hendak memeriksakan kehamilannya di Rumah Bersalin Cuma-Cuma (RBC).

Betul. Ia lakukan itu bersama suami dan anaknya disaat tubuh ringkihnya sedang mengandung benih bayi berumur 4 bulan.

Lelah? Tentu saja. Perasaan ingin menyerah bahkan sempat terlintas. Tapi kasih sayang dan kepedulian yang besar terhadap Sang Janin, ditambah suntikan semangat dari anak dan suaminya yang ikut jalan bersama, Bu Komala terus berjalan.

Setelah berjalan sekitar 15 KM, mereka akhirnya memutuskan naik angkot dengan sisa-sisa rupiah di dompet.

Kisah miris seperti ini bukan sekali dua kali terjadi di Rumah Bersalin Cuma-Cuma (RBC), sebuah klinik bersalin GRATIS yang menanggung semua biaya persalinan untuk ibu-ibu dari kalangan tidak mampu.

****

Di RBC sendiri sebenarnya menyediakan layanan antar-jemput pasien yang tidak punya ongkos atau kendaraan untuk sampai ke klinik, namun sayangnya, ambulance yang tersedia hanya satu.

Satu ambulance tersebut beroperasi untuk kebutuhan mobilitas di dua cabang, Klinik RBC yang beralamat di Jl. Holis 448A Kota Bandung, dan di Jl. Raya Soreang, Kab.Bandung. Jadi operasionalnya sangat padat, sehingga tidak bisa lagi mengakomodir kebutuhan antar jemput pasien.

Selain untuk kebutuhan diatas, ambulance juga digunakan untuk merujuk pasien ke Rumah Sakit apabila saat proses persalinan membutuhkan tindakan serius.

Sampai saat ini, RBC sendiri belum memiliki anggaran membeli ambulance baru. Sebab semua operasional yang digulirkan di klinik ini berasal dari donasi masyarakat.

Yuk buktikan kalau satu kebaikan itu bisa melahirkan banyak kebaikan lainnya. Seperti Rumah Bersalin Cuma-Cuma yang memberikan pelayanan gratis untuk ibu hamil yang tidak mampu. Bismillah Ambulance baru. Klik di sini

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti

Informasi!

Semua dana donasi terhimpun di Sinergi Foundation murni disalurkan untuk kepentingan sosial, dan BUKAN untuk tujuan pencucian uang, terorisme, maupun tindak kejahatan lainnya.

×
Open chat
Assalamualaikum, Sinergi Foundation!