Panen Bergilir di Lumbung Desa Compreng

Berita, Laporan Penyaluran

Beberapa waktu lalu, saluran irigasi di Lumbung Desa Compreng ini rusak, Sahabat. Karena itu, para petani binaan berembuk dan sepakat untuk melakukan tanam secara bergilir. Makanya tahun ini, panen tidak dilakukan secara serempak.

Kali ini mitra di Blok Nguncung sedang melakukan panen. Walaupun memang hasilnya tidak seperti musim-musim sebelumnya, karena adanya gangguan hama sejak masa penanaman. Meski begitu, mereka sangat bersyukur dengan hasil yang diperoleh.

Ke depan, tentu saja para petani ini berharap dapat memaksimalkan panen. Selain karena masalah irigasi telah diselesaikan, dengan adanya penyuluhan berdasarkan masalah saat ini, insya Allah dapat membantu petani menanggulangi terjangan hama di musim tanam berikutnya.

Sahabat, semua aktivitas di Lumbung Desa didanai dari donasimu loh. Lumbung Desa Compreng – Subang adalah salah satu desa binaan yang kini telah dimandirikan Sinergi Foundation.

Alhamdulillah. Buat sahabat yang berdonasi, yuk tunaikan di Sinergi Foundation, agar semakin banyak petani yang tersejahterakan.

KLIK Donasi di sini

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti

Informasi!

Semua dana donasi terhimpun di Sinergi Foundation murni disalurkan untuk kepentingan sosial, dan BUKAN untuk tujuan pencucian uang, terorisme, maupun tindak kejahatan lainnya.

×
Open chat
Assalamualaikum, Sinergi Foundation!