Odelia Hijab dan SF Kolaborasi Gelar Kajian Virtual Hingga Santuni Dhuafa

Berita, Kerjasama

SINERGI FOUNDATION – Odelia Hijab yang notabene brand fashion dan lembaga filantropi Sinergi Foundation di Ramadan 1445H berkolaborasi. Kolaborasi yang terlaksana berupa Kajian Virtual hingga santuni dhuafa.

Untuk kajian virtual, SF dan Odelia Hijab mengambil tema “Surga di Rumah Kita”. Sasaran kajian ini kepada perempuan. Materi-materi yang diangkatnya pun berkutat di seputar peran istri, pola asuh, dan komunikasi keluarga.

“Kami bersama Odelia Hijab begitu senang bisa menyelenggarakan acara ini, tentu acara ini memiliki tujuan. Tujuan yang paling utama adalah membekali setiap di antara kita agar bisa menggapai “rumahku, surgaku” atau baiti jannati,” ujar Manajer Syiar Dakwah, Wahyu Irawan saat berikan sambutan di kajian virtual pertama, Jumat (15/3).

Senada dengan Wahyu, founder Odelia Hijab, Tya Nur Salma dalam sambutannya menuturkan, usaha miliknya tak mau semata mencari keuntungan dalam setiap penjualannya, tetapi ingin juga membawa perempuan naik level dari sisi pemahamannya.

Pesantren Kilat Ramadan RBC untuk Member Fokuskan Belajar Al-Qur’an

“Ini adalah bentuk dari syiar hijab dari Odelia bahwa kami tidak sekadar menjual kerudung tapi juga punya value,” kata Tya.

Kajian virtual SF dan Odelia Hijab ini berlangsung lima pertemuan. Pengisinya bukan nama-nama asing, di antaranya Aniqq Al-Faqiroh, Karina Hakman, Aisah Dahlan, Yuria Cleopatra, dan Elma Fitria.

Memang, kajian virtual ini berbayar Rp150 ribu untuk seluruh kajian. Namun kocek ini untuk penyaluran donasi hijab dan syiar dakwah Sinergi Foundation.

Santunan Dhuafa

Pelaksanaan donasi hijab dari Odelia itu bertepatan dengan Kajian Mustahik yang rutin Sinergi Foundation, Jumat (22/3) di Gedung Wakaf SF, Jl. Sidomukti nomor 99.

Sinergi Foundation bersama Dewa 19, MIW Travel dan MRKR distribusikan Bantuan Untuk Palestina

Kajian tersebut penceramahnya Ustaz Ahmad Zulfahmie dengan tema “Dibelenggu Setan, Kuatkan Iman”. Total 80 orang penerima manfaat hadir di kajian ini.

Manajer penyaluran program, Haidar Junda menyebut di momentum Ramadan ini selain memberi nutrisi uluhiah kepada penerima manfaat, juga semakin merekatkan silaturahmi di antara mereka.

“Kajian Mustahik ini untuk silaturahmi pada penerima manfaat Sinergi Foundation,” kata Haidar, Selasa (26/3) di Kantor Sinergi Foundation, Jl. Sidomukti nomor 99.

Adapun paketnya berupa beras seberat 5 kg per orang. Penyaluran beras ini diniatkan agar memberi keringanan kepada mustahik di tengah harga beras yang belum juga turun.

Tarhib Ramadan FOZ Jabar, Sinergi Foundation Kampanyekan Dua Hal Ini

“Mengapa beras? Lantaran saat ini harga beras masih tergolong tinggi. Sehingga kita berupaya untuk sedikit meringankan beban para penerima manfaat di bulan Ramadan,” lanjutnya.

Salah satu penerima manfaat, Atiek Resmanah mengapresiasi dan berterima kasih atas penyaluran yang konsisten dari Sinergi Foundation. Juga kerudung dari Odelia Hijab akan ia manfaatkan untuk sehari-hari.

“Terima kasih, selain diberi beras saya juga bisa belajar dari kajian yang digelar. Juga untuk hijabnya, akan saya pake sehari-hari,” ujar Atiek sembari menenteng beras dan hijab selepas acara.***

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti

Informasi!

Semua dana donasi terhimpun di Sinergi Foundation murni disalurkan untuk kepentingan sosial, dan BUKAN untuk tujuan pencucian uang, terorisme, maupun tindak kejahatan lainnya.

×
Assalamualaikum, Sinergi Foundation!