Nelayan Pantai Bomo Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan

Berita

Home » Berita » Nelayan Pantai Bomo Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan

Kegiatan bersih-bersih ini berlangsung pada Sabtu (14/3/2020) lalu. Para nelayan binaan program #FishBank Sinergi Foundation yang berkolaborasi dengan YBM PLN ini, mengajak masyarakat, khususnya anak-anak TK Pertiwi 3 Desa Bomo, untuk menanam pohon sekaligus memungut sampah di sekitar pesisir pantai.

Para nelayan berinisiatif mengedukasi anak-anak sekitar tentang pentingnya kesadaran untuk peduli lingkungan sejak dini. Anak-anak pun nampak antusias mengikuti kegiatan menanam pohon cemud sembari bercengkrama di pinggir pantai bersama para guru dan nelayan yang terlibat.

Kesadaran untuk peduli lingkungan memang butuh diterapkan sedari dini. Setiap anak perlu mengerti dan merasa memiliki tanggung jawab untuk menjaga lingkungannya. Agar ketika beranjak dewasa, mereka pun mampu menjaga sikap yang baik terhadap lingkungan.

Lingkungan yang bersih adalah pangkal dari hidup sehat. Apalagi di tengah pandemi virus corona yang sudah berkembang di beberapa wilayah Indonesia. Yuk mulai jaga kebersihan lingkungan sekitar kita!

Sahabat, #FishBank adalah pogram kerjasama Sinergi Foundation dengan Yayasan Baitul Mal PLN. Program ini bertujuan untuk memberdayakan para nelayan di Pantai Bomo dan Badean – Banyuwangi, Jawa Timur dengan membuat Fish Bank, habitat bawah laut buatan yang bisa menerapkan sistem penangkapan ikan dengan ramah lingkungan. []

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti
×
Open chat
Assalamualaikum, Sinergi Foundation!
Powered by