kuttab al fatih, pendidikan gratis, iman

Mewujudkan Pendidikan Gratis Demi Generasi Gemilang

Kemampuan anak-anak pada masa golden age amat cepat mengingat dan menyerap apapun di sekitarnya. Baik itu tingkah laku, tutur kata, hingga kebiasaan sehari-hari. Karena itu, orangtua harus memanfaatkan fase ini sebaik mungkin untuk menanamkan adab dalam diri anak.

Bahkan ulama besar, Imam Malik bin Anas pun diminta sang ibu untuk mempelajari adab sebelum menimba ilmu kepada seorang ulama besar bernama Rabi’ah bin Abdurrahman. “Pelajarilah adab Syaikh Rabi’ah sebelum belajar ilmu darinya.”

Sayangnya, mempelajari adab tidak cukup disampaikan dengan kata-kata tapi juga melalui tindakan nyata. Inilah yang dilakukan oleh para pengajar di Kuttab Alfatih Sinergi Foundation.

Untuk menanamkan kebiasaan berbagi dan peduli pada sesama misalnya, pada jam kudapan, ustadz yang mengajar membagi bekal yang dibawa kepada anak terdekat.

Teladan tersebut kemudian diikuti oleh anak yang lain. Pun dari kegiatan menikmati kudapan ini anak mempelajari makna mensyukuri nikmat.

Tak hanya memperkenalkan anak dengan kebiasaan sehari-hari, anak juga diajak untuk mempelajari doa, hapalan Al Quran, hingga memaknai keimanan.

Mari bersinergi bersama kami untuk mewujudkan generasi muslim yang lebih baik. Sinergi wakaf kita hadirkan pendidikan berkualitas bagi seluruh kalangan!

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

Assalamu'alaikum! Silakan tinggalkan pesan Anda, Sinergi Consultant kami siap untuk membantu.
Powered by