Mang Ili, dan Pemberdayaan di Lumbung Desa Compreng

Berita

Home » Berita » Mang Ili, dan Pemberdayaan di Lumbung Desa Compreng

Namanya Mang Ili. Beliau adalah sosok di balik administrasi Lumbung Desa (LD) Compreng, Subang.

Setiap hari, ada saja perbincangan pendamping LD dengan Mang Ili terkait kondisi lumbung. Alhamdulillah, Lumbung Desa sendiri kini bisa menggiling hingga 1 ton beras per hari. Dan menurut Mang Ili, tentunya berdampak banyak terhadap penghasilannya dan petani binaan lainnya.

Pendamping dan warga binaan berbincang banyak hal. Mulai dari beras yang hangat di pasaran, kendala dan hambatan dengan konsumen, permesinan, dan lain-lain. Semua dikupas tuntas agar para diketahui potensi yang bisa diasah, dan memperbaiki kekurangan desa.

Ini adalah cara pendamping LD dalam berbaur dengan masyarakat binaan. Mulai dari berbincang dengan petani, pekerja di lumbung, ibu-ibu rumah tangga, hingga pembinaan pendidikan untuk anak-anak setempat.

Sebagian kecil aktivitas di Lumbung Desa ini dilakukan agar tercipta keterikatan antara pendamping dan warga desa binaan, untuk kemudian bersama-sama membangun desa yang mandiri dan sejahtera.

Sahabat, program Lumbung Desa ini didukung dari #SinergiZakat kita lho. Ayo bayar zakatnya, agar bisa berperan membangun desa-desa di Indonesia. Secara ekonomi, sosial, dan religinya.

KLIK Donasi di :
bit.ly/SinergiZakat

Untuk zakat via transfer :
Mandiri Syariah 700 097 4107
a.n Sinergi Foundation

BCA 008 305 3523
a.n Yayasan Semai Sinergi Umat

Hubungi Kami untuk konsultasi dan konfirmasi zakat :
Whatsapp/SMS 081 321 200 100
www.sinergifoundation.org

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti
×
Open chat
Assalamualaikum, Sinergi Foundation!
Powered by