Lumdes Compreng – Sinergi Foundation Beri Pinjaman Modal Tanpa Bunga

Berita, Update Program

Lumdes (Lumbung Desa) – Sinergi Foundation tidak hanya bergerak di sektor pertanian. Akan tetapi, program Lumdes ini juga membantu masyarakat dengan memberikan pinjaman tanpa bunga (qardh hasan) untuk kelangsungan usaha.

Salah satu penerima manfaat program ini adalah Pak Karma (43 tahun), warga binaan Lumbung Desa Compreng Subang. Demi memenuhi kebutuhan sehari-hari, Pak Karma berjualan sayur menggunakan motornya.

Usaha itu sudah ia lakoni selama dua tahun terakhir. Biasanya lokasi berjualannya di sekitaran Desa Cipunaraga dan Desa Kiarasari Subang.

Belum lama ini, Pak Karma mengajukan pinjaman modal ke Lumdes Compreng untuk tambahan modalnya. Dengan pinjaman itu, Pak Karma bisa lebih fleksibel dalam mengatur waktu berjualan, karena ia tidak perlu bolak-balik belanja sayur ke Pasar Haurgeulis.

Untuk diketahui, program pinjaman tanpa riba ini bukan sekadar memberikan pinjaman untuk menambah modal usaha. Tapi juga pendamping Lumdes melakukan monitoring keuangan untuk memantau perkembangan usaha.

Sahabat, ingin zakatmu #ProduktifBersama program Lumbung Desa? Klik di sini

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti

Informasi!

Semua dana donasi terhimpun di Sinergi Foundation murni disalurkan untuk kepentingan sosial, dan BUKAN untuk tujuan pencucian uang, terorisme, maupun tindak kejahatan lainnya.

×
Assalamualaikum, Sinergi Foundation!