Luasnya Nikmat yang Allah Berikan

Berita

Home » Berita » Luasnya Nikmat yang Allah Berikan

Meski ekonomi sedang lesu akibat mewabahnya COVID-19, namun dibalik kesulitan ini Allah masih saja mengaruniakan kesehatan, rezeki halal untuk dinikmati keluarga, serta usia untuk dimanfaatkan dalam kebaikan.

Namun, jika kita rinci, ternyata nikmat yang Allah berikan tak berhenti di sana saja loh, Sahabat. Mulai dari bangun tidur, hingga kembali tidur, tak terhitung sudah, berapa kiranya nikmat yang Allah turunkan untuk kita dan keluarga.

Lantas bagaimanakah cara kita bersyukur dengan seluruh kebaikan yang telah Allah karuniakan tersebut?

Sesungguhnya orang yang bersyukur kepada Allah Ta’ala akan memanfaatkan nikmat Allah untuk beramal shalih. Anggota tubuhnya digunakan untuk beribadah, hartanya dimanfaatkan untuk kebaikan, hingga waktunya selalu digunakan untuk mengingat Allah.

Ibnu Qudamah rahimahullah berkata, “Syukur (yang sebenarnya) adalah dengan hati, lisan dan anggota badan (Minhajul Qosidin, hal. 305). Syukur dari hati dalam bentuk rasa cinta dan taubat yang disertai ketaatan. Adapun di lisan, syukur itu akan tampak dalam bentuk pujian dan sanjungan. Dan syukur juga akan muncul dalam bentuk ketaatan dan pengabdian oleh segenap anggota badan.” (Al Fawa’id, hal. 124-125)

Masya Allah, mudah-mudahan kita termasuk dalam orang-orang yang mengingat nikmat Allah Ta’ala dengan bersyukur. Aamiin.

“Dan jika kamu menghitung nikmat Allah, niscaya kamu tidak akan mampu menghitungnya…” (QS Ibrahim: 34)

www.sinergifoundation.org

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti
×
Open chat
Assalamualaikum, Sinergi Foundation!
Powered by