Jumat Tasmi di Kuttab Al Fatih Cileunyi

Berita

SINERGIFOUNDATION – Rintih lantunan ayat suci Al-Quran menyelinap di tengah sepinya kaki gunung Manglayang, Cileunyi, Kabupaten Bandung pada Jumat pagi (16/2). Sumber suara itu berasal dari masjid kompleks Kuttab Al-Fatih Sinergi Foundation (SF).

Ya, lantunan itu dikumandangkan oleh santri-santri belia yang tengah melaksanakan tasmi.

“Iya, setiap Jumat di sini rutin menggelar tasmi,” sambut sang kepala Kuttab Al Fatih SF, Ustaz Egi Rusiandi.

Seraya berbincang ringan, ia pun melanjutkan agenda rutinan setiap Jumat. Katanya, sekali duduk santri-santrinya setor hafalan bervariasi.

“Ada yang satu juz, dua juz, tiga juz, bahkan lebih dari itu. Jadi, ya, tiap Jumat ini kami rasakan benar-benar hari yang mulia,” lanjutnya seraya mempersilakan kami minum.

Tak terasa suara-suara rintih perlahan berhenti. Suaranya berganti dengan lari-lari kecil. Ada yang menuju kelas, ada pula yang bersenda-gurau dengan sesamanya.

“Assalamualaikum,” larinya terhenti berganti sodoran tangan untuk bersalaman pada siapapun yang mereka anggap tamu yang baru bertemu.

***

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti

Informasi!

Semua dana donasi terhimpun di Sinergi Foundation murni disalurkan untuk kepentingan sosial, dan BUKAN untuk tujuan pencucian uang, terorisme, maupun tindak kejahatan lainnya.

×
Assalamualaikum, Sinergi Foundation!