Jabon, Salah Satu Pohon yang Ditanam Green Kurban

Berita

Home » Berita » Jabon, Salah Satu Pohon yang Ditanam Green Kurban

Sahabat, jika berkunjung ke Sukamanah, Malangbong, Garut, kita bisa menengok ribuan tanaman Jabon yang ditanam sejak 2015. Berselang 5 tahun, kini rata-rata tinggi pohonnya mencapai 8 meter. Alhamdulillah.

Tahukah sahabat, penanaman Jabon punya peran penting untuk memelihara kondisi tanah dan lingkungan di sekitar tempat tanam. Daun Jabon yang jatuh ke tanah berperan sebagai pupuk dan memperbaiki kualitas air di dalam tanah.

Selain itu, ia mampu tumbuh di tanah berkadar garam tinggi. Tentunya, dengan perkiraan bertambahnya tanah berkadar garam tinggi di masa mendatang, Jabon dapat menyeimbangkan ekosistem.

Namun terpenting, setelah panennya, Jabon dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai tambahan penghasilan. Sebab Jabon kerap dipakai untuk industry kayu dan kertas. Tentunya ini menjadi nilai pemberdayaan bagi masyarakat sekitar.

Sahabat, yuk bergabung dengan Green Kurban. Dari setiap 1 hewan kurban, insya Allah ditanam 1 pohon untuk penghijauan. Tak hanya Jabon, ada juga tanaman Bambu yang ditanam di lahan-lahan kritis. Semoga jadi ikhtiar memelihara bumi ya!

Cek infonya di : bit.ly/GreenKurban

Hubungi kami untuk konsultasi kurban:
Whatsapp/SMS 081 321 200 100
www.sinergifoundation.org

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti
×
Open chat
Assalamualaikum, Sinergi Foundation!
Powered by