impact entrepreneur, desa

Impact Entrepreneur, dari Desa Bisa Bangun Indonesia

Bagi Awardee Impact Entrepreneur, Yusuf Taziri, desa memiliki peranan amat krusial dalam membangun Indonesia yang lebih sejahtera.

“Saya teringat kata-kata Soekarno, bahwa Indonesia bersinar bukan karena obor raksasa di Jakarta tapi karena lilin-lilin kecil di desa. Ini artinya, representasi dari Indonesia sendiri adalah desa. Karena dari desa, kesejahteraan dan kedaulatan pangan di Indonesia dapat terwujud,” tutur pemuda yang akrab disapa Ucup ini.

Sejak kecil, Ucup memang akrab dengan kehidupan desa. Ia terbiasa berinteraksi dengan petani serta memahami pola komunikasi yang dibangun di kampung tempatnya tinggal.

Memulai dengan observasi pola komunikasi di Cigalontang, Ucup berencana menjadikan hasil risetnya tersebut sebagai landasan dari ide bisnis yang akan dikembangkan.

“Ide bisnis yang terbayang dari keguyuban kampung Cigalontang yakni diversifikasi hasil dari KWT Cigalontang sesuai dengan musim panen. Misalnya bulan ini panen pisang, musim berikutnya singkong, serta hasil pertanian lainnya, lalu dibuat produk olahannya.”

Dengan memanfaatkan pola komunikasi tersebut, diharapkan dapat aktif melibatkan masyarakat dalam mengembangkan bisnisnya.

“Jika melihat produksi camilan singkong dari Cigalontang, sebenarnya sudah bisa langsung jalan jadi bisnis. Tapi saya ingin coba lihat pola komunikasi di Cigalontang, biar nanti ke depan, jalan usaha ini benar-benar jalan sosial bukan sekadar profit oriented,” tukas Ucup bersemangat.

Semoga Allah memudahkan usaha Ucup dan para awardee lainnya ya, Sahabat. Yuk, jadi bagian dari ikhtiar para Awardee Impact Entrepreneur ini dengan menyalurkan zakat di Sinergi Foundation!

KLIK Donasi di :
bit.ly/SinergiZakat

Bisa juga via aplikasi Zakat App!
Download di : bit.ly/zakatapps

Untuk zakat via transfer :
Mandiri Syariah 700 097 4107
a.n Sinergi Foundation

Hubungi Kami untuk konsultasi dan konfirmasi zakat :
Whatsapp/SMS 081 321 200 100
www.sinergifoundation.org

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

Assalamu'alaikum! Silakan tinggalkan pesan Anda, Sinergi Consultant kami siap untuk membantu.
Powered by