[FLASBACK] Penyaluran Green Kurban ke Kampung Rancaciung

Berita

Kp. Rancaciung, Desa Neglasari, Kec. BL Limbangan, Garut, menjadi salah satu titik penyaluran Green Kurban di hari terakhir Tasyrik.

Kp. Rancaciung merupakan kampung yang paling terdampak pandemi loh Sahabat. Kebanyakan warganya adalah buruh serabutan yang bekerja di kota-kota besar. Begitu covid mewabah, mereka terpaksa kembali ke kampung halaman karena tak bisa mencari nafkah.

Pun di kampung halaman, tak banyak yang bisa dihasilkan. Mereka bertahan hidup dengan saling meminjam ke tetangga atau memanfaatkan hasil kebun yang tak seberapa. Mengingat, di Kp Rancaciung cukup kesulitan air.

Jika tak ada lagi yang bisa dimakan, biasanya warga setempat mencari apa saja untuk lauk yang disantap bersama singkong, salah satunya belalang yang bisa mereka temukan di sekitar rumah.

Hadirnya Green Kurban pun sangat disambut antusias. Bahkan mereka pun bersujud syukur saat domba-domba dari Waqf Integrated Farm (WIF) diturunkan. Bahkan Mak Ojah, warga setempat hingga menangis terisak.

“Alhamdulillah, akhirnya di sini ada kurban, alhamdulillah!”

Masya Allah, begitu banyak kebahagiaan yang kita tebar Idul Adha ini dengan berbagi hewan kurban di desa-desa terdampak pandemi. Semoga Allah menerima amal kurban kita semua ya, Sahabat.

Tahun depan, jangan lupa ikut lagi yaa. Insya Allah, akan ada banyak kebaikan dan kebahagiaan yg bisa kita bagikan bersama.

www.sinergifoundation.org

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti

Informasi!

Semua dana donasi terhimpun di Sinergi Foundation murni disalurkan untuk kepentingan sosial, dan BUKAN untuk tujuan pencucian uang, terorisme, maupun tindak kejahatan lainnya.

×
Open chat
Assalamualaikum, Sinergi Foundation!