Dedikasi Asep dalam Menjaga Kerapihan dan Kenyamanan Pemakaman

Berita

Home » Berita » Dedikasi Asep dalam Menjaga Kerapihan dan Kenyamanan Pemakaman

Tahukah Sahabat, di musim penghujan seperti saat ini, tanah biasanya mengalami penurunan. Tanpa terkecuali lahan pemakaman. Maka, selain menjaga keamanan Firdaus Memorial Park (FMP), Asep Saipudin, juga membantu meninggikan tanah kuburan agar tingginya sama.

“Kalau sedang keliling makam, itu sambil cek ketinggian tanah kuburan. Nah kalau ada ambles, biasanya saya berdua sama pak Ujang bantu naikin tanah. Nanti ibu-ibu bantu sulam rumput-rumputnya biar keliatan rapi sama nyaman,” jelas Asep.

Tak hanya di waktu cuaca hujan, lanjut Asep, kadang, penurunan tanah makam juga terjadi akibat rayap atau apabila makam yang terisi sudah berusia 1 tahun.

Sebelum bergabung di FMP, Asep bekerja serabutan. Adakalanya ia mengojek di pangkalan, berjualan buah musiman, hingga buruh harian. Alhamdulillah, semenjak ditarik menjadi penjaga makam, dirinya kian berdaya.

“Di FMP ini saya banyak menerima input ilmu yang bermanfaat, salah satunya belajar pemulasaraan. Kalau ada tetangga meninggal, sudah paham, bahwa salah satu tugas muslim ya mengurus jenazah hingga memakamkan,” tuturnya ramah.

Sahabat, terima kasih sudah mendonasikan wakaf terbaik Sahabat di Sinergi Foundation. Dari #SinergiWakaf, kita tak hanya menyediakan lahan pemakaman bagi dhuafa, tapi juga membantu warga sekitar untuk lebih berdaya secara ekonomi.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut seputar Firdaus Memorial Park, Sahabat bisa mengubungi;
– Abu Faiz 0852 1172 9739 (WA)
– Eren 0822 8000 1098 (WA & Call)

www.sinergifoundation.org

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti
×
Open chat
Assalamualaikum, Sinergi Foundation!
Powered by