Dapur Umum Sediakan Makan Siang untuk Masyarakat Membutuhkan

Berita

Salah satu keistimewaan program Sedekah Makan Siang (SMS), adalah biasanya tim Sinergi Foundation membentuk dapur umum. Dapur ini digiatkan langsung oleh ibu-ibu berdaya di wilayah penyaluran.

Kali ini dapur umum dibuka di Dago Bengkok, Bandung. Berada di tengah kota, ternyata cukup banyak lingkar kemiskinan dan juga masyarakat yang terdampak pandemi. Sajian istimewa di hari Jumat ini tentu menguatkan perjuangan mereka.

Tau gak sih, sedekah jumat dan dapur ini udah ada sejak zaman Rasulullah lho.

Gak cuman memberi uang, pun membagi makanan termasuk sedekah, terutama di hari Jumat. Seperti yang disebutkan dalam Shahihain, dari Abu Hazim, dari Sahal berkata,

“’Kami sangat gembira bila tiba hari Jumat.’ Saya (Abu Hazim) bertanya kepada Sahal, ‘Mengapa demikian?’ Jawabnya, ‘Ada seorang nenek tua yang pergi ke Budha’ah (sebuah kebun di Madinah) untuk mengambil ubi dan memasaknya di sebuah periuk dan juga membuat adonan dari biji gandum.

Apabila kami selesai shalat Jumat, kami pergi dan mengucapkan salam padanya lalu dia akan menyuguhkan (makanan tersebut) untuk kami. Itulah sebabnya kami sangat gembira. Tidaklah kami tidur siang dan makan siang kecuali setelah Jumat.’” (HR Bukhari dan Muslim)

Sahabat, hari ini jangan dibiarkan berlalu tanpa menambah amalan, yuk sedekah!

KLIK di sini untuk berbagi makanan 😀

Hubungi kami untuk info dan konfirmasi transfer :
Whatsapp/Telepon 081 321 200 100
www.sinergifoundation.org

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti

Informasi!

Semua dana donasi terhimpun di Sinergi Foundation murni disalurkan untuk kepentingan sosial, dan BUKAN untuk tujuan pencucian uang, terorisme, maupun tindak kejahatan lainnya.

×
Open chat
Assalamualaikum, Sinergi Foundation!