Daily Report #LetsHelpLombok

Bagaimana kondisi Dusun Jorong, Sembalun Bumbung, Sembalun, Lombok Timur?

Dusun Jorong memiliki jumlah pengungsi sebanyak 481 KK, 1382 jiwa, dengan jumlah balita sebanyak 300 jiwa, dan lansia 200 jiwa.

Di sini pula, para pengungsi mengungsi dipesawahan, perkebunan, pinggir jalan terbuka, dengan memakai terpal dan persediaan makanan seadanya. Dusun Jorong berada di ketinggian 1.000 MDPL dengan kondisi aspal berlubang, dan cuaca yang sangat dingin.

 

Ada pun yang mereka butuhkan sejak mengungsi tgl 29 juli 2018, di antaranya guru ngaji, seorang ustadz untuk memperkuat tauhid warga, tim trauma healing, paramedis.

Setiap hari, sebanyak 50 orang pengungsi membutuhkan layanan kesehatan dan obat-obatan pasca gempa, sebab banyak dari mereka menderita ISPA, diare, gatal-gatal, demam, dan lainnya.

Diantara kerusakan yang terjadi di Dusun Jorong ialah sebanyak 6 masjid rusak dan tidak bisa digunakan lagi, 2 puskesmas pembantu dan puskesmas inti rusak berat, sebanyak 5 SD, 2 MTs, 1 SMP, 1 SMK rusak berat.

Pun, jalan utama rusak parah akibat sering terjadinya gempa susulan. Sebanyak 45 unit rumah warga rata dengan tanah, 87 unit rumah warga rusak berat.

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

×
Assalamualaikum! Silahkan Tinggalkan Pesan anda di sini dan kami akan segera merespon pesan anda segera.