Daarul Aulia, Masjid Ikonik Didesain Langsung oleh Ridwan Kamil

Berita, Laporan Penyaluran

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil men-desain arsitektur masjid berbasis wakaf Daarul Aulia di Lembang. Itu sebabnya, dalam masterplannya, desainnya sangat khas dan istimewa.

Beberapa waktu lalu, saat peletakkan batu pertama, ia berkisah tentang latar belakang imajinasinya saat mendesain masjid ini.

“Kenapa bentuknya seperti itu? Karena saya meyakini, setiap tempat harus memiliki cerita. Dalam teori arsitektur, setiap tempat meminta bentuk yang sesuai dengan tempatnya. Kalau di gunung, bangunan akan meminta agar bentuknya harmoni dengan gunung,” kata Gubernur Jabar ini.

Menurutnya, Masjid Daarul Aulia ini berbentuk seperti itu, karena terinspirasi dari siluet bukit di belakangnya. Maka kalau dilihat dari jalan, ia bentuknya seperti bukit. “Jadi nanti ketika dilihat dari jauh, dia tak akan terlihat angkuh karena ia menyatu dengan bukit-bukit yang jadi latar belakangnya,” tuturnya lagi.

Ia melanjutkan, karena kemudahan dari Allah, masjid yang ia desainkan pasti jadi. Meskipun secara waktu berbeda: ada yang cepat, sedang, dan lama. Karena semuanya punya keterbatasan masing-masing. Tapi pasti masjid itu akhirnya terbangun juga.

“Begitupun Masjid Daarul Aulia, saya doakan Allah mudahkan prosesnya,” tandasnya.

Masjid Daarul Aulia, yang diinisiasi Sinergi Foundation, saat ini masih proses pembangunan. Asep Irawan sang CEO Sinergi Foundation memohon doa dan dukungan agar masjid ini bisa segera rampung untuk kemaslahatan masyarakat luas.

“Hadirnya Masjid Daarul Aulia tidak hanya dimanfaatkan untuk keperluan ibadah masyarakat, tapi juga tempat beristirahat para musafir, dan tempat murajaah hafalan para santri hafidz Al Quran,” tandas Asep.

Masjid ini tak akan terbangun tanpa bantuan sahabat donatur. #SiapBeramal bantu Masjid Daarul Aulia?

KLIK di sini

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti

Informasi!

Semua dana donasi terhimpun di Sinergi Foundation murni disalurkan untuk kepentingan sosial, dan BUKAN untuk tujuan pencucian uang, terorisme, maupun tindak kejahatan lainnya.

×
Open chat
Assalamualaikum, Sinergi Foundation!