Canting Bambu, Opsi Pengganti Plastik

Berita

Mengusung inovasi Green dalam program kurban menjadi ikhtiar Sinergi Foundation untuk mencintai lingkungan.

Maka penting untuk mengedukasi masyarakat terkait pengurangan bahan plastik dalam menyalurkan daging kurban.

Seperti warga Kersamanah Garut antusias dengan kebiasaan baru. Mereka tak lagi membagikan daging kurban dengan kresek. Ada canting, irisan bambu yang dibentuk sedemikian rupa agar bisa mengikat daging.

Sebenarnya, dulu cara ini dilakukan oleh para orang tua di sana. Seiring waktu, karena dianggap lebih praktis, mereka mulai menggunakan plastik.

Saat Green Kurban datang, mereka diedukasi tentang bahaya plastik yang sulit terurai di alam. Akhirnya, dengan antusias mereka mengusulkan dipakainya canting. Alhamdulillah, rupanya bambu yang tumbuh di sekitar mereka dapat dimanfaatkan dengan baik.

Tak hanya canting. Green Kurban mengedukasi masyarakat agar pendistribusian daging memanfaatkan bahan organik lainnya yang menjadi potensi alam di wilayah penyaluran. Misalnya bambu, pelepah daun pisang, daun jati, atau kalau tidak ada, membawa wadah sendiri.

Ini adalah ikhtiar kami, warga Kersamanah, dan mitra Green Kurban lainnya dalam menjaga alam. Yuk turut dalam kurban ramah lingkungan di Green Kurban, dan sayangi bumi kita!

Siap berkurban? Klik di sini

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti

Informasi!

Semua dana donasi terhimpun di Sinergi Foundation murni disalurkan untuk kepentingan sosial, dan BUKAN untuk tujuan pencucian uang, terorisme, maupun tindak kejahatan lainnya.

×
Open chat
Assalamualaikum, Sinergi Foundation!