Bismillah, RBC Katapang Segera Merapat ke Masjid Yahya Idrus

Berita

Dalam waktu dekat, masjid Yahya Idrus tak hanya akan digunakan untuk sarana ibadah dan belajar mengaji anak-anak saja loh. Tapi juga layanan pemeriksaan ibu hamil.

Minggu ini, Rumah Bersalin Cuma-Cuma (RBC) Katapang akan pindah ke lantai dasar masjid. Nantinya mereka akan melayani pemeriksaan ibu hamil, bayi balita, imunisasi, juga darurat persalinan apabila tidak bisa dirujuk ke RBC Holis.

Walaupun layanan berjalan seperti biasa, Bidan Ina mengatakan, protokol kesehatan akan terus diterapkan. “Pasien yang datang akan diminta untuk cuci tangan, menggunakan hand sanitizer, juga menggunakan masker.”

Agar tidak terjadi penumpukan pasien, RBC Katapang telah menyiapkan jadwal pemeriksaan dan layanan. Dalam sehari maksimal 25 orang ibu yang dapat memeriksakan diri.

Kelak, selain layanan kesehatan, RBC Katapang juga ingin mengadakan program-program lanjutan, salah satunya adalah dhuha prenatal. “Jadi, sambil nunggu antrian, para ibu bisa ikut melaksanakan dhuha dulu. Kemudian dilanjutkan penyuluhan ibu hamil. Tapi ini kalau kondisinya sudah stabil.”

Bidan Ina berharap, “Mudah-mudahan dengan pindah ke Soreang ini RBC Katapang dapat menjangkau pasien semakin luas. Selain dekat Pemda Soreang yang dapat menjadi corong informasi, pasien juga bisa bertambah dari arah Ciwidey dan Pengalengan.”

——————————
RBC merupakan program layanan kesehatan ibu hamil dan anak dari kalangan dhuafa. Seluruh akses yang diberikan sepenuhnya gratis karena memanfaatkan donasi #SinergiZakat kita.

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti
×
Open chat
Assalamualaikum, Sinergi Foundation!