ramadhan, pesantren

Bermain, Belajar, Beribadah di Pesantren Gunung

Senyum terus mengembang di wajah Jihan Kania (5 SD). Siswi SDN 1 Suntenjaya ini amat senang bisa ikut bergabung dalam kegiatan Pesantren Gunung yang diadakan beberapa komunitas jelajah alam asal Bandung tersebut.

Tak hanya memperoleh materi tentang keagamaan, anak-anak juga diajak untuk peduli lingkungan sekitar dengan cara yang menyenangkan. Sesuai dengan tema yang mereka usung, “Bermain sambil Belajar.”

“Kami dibagi menjadi beberapa kelompok untuk membuat tote bag dari pakaian tak terpakai. Tujuannya biar ke warung gak lagi pakai kantong kresek,” jelas Jihan antusias.

Kegiatan Pesantren Gunung 4 yang diselenggarakan di Kampung Pasir Angling, Desa Suntenjaya, Kab. Bandung Barat ini, digelar selama 4 hari dari hari Kamis-Minggu (16-19 Mei 2019).

Event Ramadhan yang diikuti anak-anak tingkat Paud sampai SMP ini berasal dari kalangan dhuafa dan yatim. Orangtua mereka sebagian besar berprofesi sebagai peternak dan buruh tani.

Dalam kegiatan ini, Sinergi Foundation turut menyalurkan 100 paket iftar dan 10 mukenah untuk masjid setempat. Semoga kebahagiaan ini dapat menaikkan semangat anak-anak untuk beribadah di bulan Ramadhan, aamiin. []

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

Assalamu'alaikum! Silakan tinggalkan pesan Anda, Sinergi Consultant kami siap untuk membantu.
Powered by