Beras dari Desa, untuk Dhuafa Terdampak COVID-19

Berita

Inilah salah satu kontribusi yang diberikan warga desa. Mereka, para petani, tak mau berdiam diri di tengah pandemi yang melanda negeri. Para petani ini yang memastikan stok pangan tetap tersedia, agar hidup masyarakat sehari-hari dapat terus berlanjut.

Petani binaan di Lumbung Desa Compreng, Subang, memasok sebanyak 1 ton beras untuk masyarakat kecil yang ekonominya terdampak COVID-19. Setiap paketnya dikemas dalam ukuran 5 kilogram, dan siap disalurkan pada mereka yang membutuhkan.

Semua padi diolah langsung para petani binaan. Mulai dari proses panen di sawah, lalu gabah masuk ke gudang untuk digiling menjadi beras, kemudian dikemas hingga didistribusikan. Semua proses itu tidak luput dari peran pemberdayaan masyarakat yang dikelola secara profesional oleh Lumbung Desa Sinergi Foundation.

Ini adalah respon pentingnya ketahanan pangan di masa darurat COVID-19 ini. Sinergi Foundation melaui Lumbung Desa berikhtiar membantu masyarakat dengan menyediakan beras gratis untuk masyarakat pra-sejahtera.

Sahabat, sejak wabah dan pembatasan aktivitas sosial di ruang publik, semua orang menarik diri dari dunia luar. Dan ini berimbas pada anjloknya pendapatan pekerja informal harian seperti tukang angkot, ojek online, pedagang asongan, tukang parkir, dan lain-lain. Alhasil, mereka kesulitan mencari makan untuk keluarga.

Insya Allah, Sinergi Pangan untuk Masyarakat Terdampak COVID-19 ini bisa menguatkan perjuangan mereka. Sahabat, semua aktivitas Lumbung Desa didanai langsung dari #SinergiZakat kita.

Yuk terus #SinergiZakat, sejahterakan petani, dan jadi bagian yang meringankan beban mereka yang terdampak COVID-19!

KLIK Donasi di :
bit.ly/SinergiZakat

Untuk zakat via transfer :
Mandiri Syariah 700 097 4107
a.n Sinergi Foundation

Bisa juga via aplikasi Zakat App!
Download di : bit.ly/zakatapps

Hubungi Kami untuk info dan konfirmasi :
Whatsapp/SMS 081 321 200 100
www.sinergifoundation.org

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti

Informasi!

Semua dana donasi terhimpun di Sinergi Foundation murni disalurkan untuk kepentingan sosial, dan BUKAN untuk tujuan pencucian uang, terorisme, maupun tindak kejahatan lainnya.

×
Open chat
Assalamualaikum, Sinergi Foundation!