Babakaran Alias Nyate, Momen Lebaran Kurban Yang Paling Ditunggu Warga Desa

Berita, Inspirasi

Momen perayaan kurban adalah momen yang paling ditunggu oleh banyak orang.

Selain merupakan salah satu hari raya umat Islam, bagi masyarakat menengah ke bawah, perayaan ini menjadi ajang ‘babakaran’ atau nyate ria bersama keluarga dan para tetangga.

Begitulah yang sering kami jumpai di desa-desa yang menjadi titik distribusi Green Kurban. Tak lama setelah momen penyembelihan hewan kurban, masyarakat desa mulai ngariung atau berkumpul di satu tempat untuk bersiap mengolah panganan kurban.

Ada yang bertugas membersihkan, menguliti, sampai memasaknya menjadi berbagai hidangan. Olahan yang paling populer di tengah masyarakat desa di wilayah Jawa Barat sendiri adalah Sate Maranggi dan Gulai.

Mereka pun larut dalam kebersamaan dan kebahagiaan berkat Green Kurban yang Sahabat amanahkan.

Ingin menebar banyak kebahagiaan untuk banyak orang di momen kurban nanti? Ayo bergabung dalam Green Kurban, sebab penyalurannya menyasar daerah yang rawan miskin, rawan akidah, terpencil dan terpelosok di Indonesia, Afrika dan Palestina!

Klik DISINI

Official Contact Center 081 321 200 100

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti

Informasi!

Semua dana donasi terhimpun di Sinergi Foundation murni disalurkan untuk kepentingan sosial, dan BUKAN untuk tujuan pencucian uang, terorisme, maupun tindak kejahatan lainnya.

×
Open chat
Assalamualaikum, Sinergi Foundation!