Antusiasme Warga Saat Jalani Pemeriksaan Gratis dalam Program ‘RBC Sapa Warga’ Perdana di 2024

Berita

Rumah Bersalin Cuma-Cuma atau RBC, gelar pemeriksaan gratis perdana di 2024. Program bernama ‘RBC Sapa Warga’ ini digelar di Desa Ciheulang, Ciparay, Kabupaten Bandung, Rabu (24/1).

Program ini merupakan salah satu turunan program RBC untuk bertemu warga di pelosok Bandung dan menghadirkan pemeriksaan gratis langsung ke rumah-rumah. Hal ini diharapkan dapat mempermudah warga untuk mengakses layanan kesehatan.

Salah satunya di Yayasan Darul Aulad yang dipimpin oleh Pak Toto, sekaligus tokoh masyarakat desa setempat yang telah bekerja sama dengan RBC Sinergi Foundation bertahun-tahun.

Bermula dari aktif menjadi relawan, kini Pak Toto memiliki yayasannya sendiri dan menghadirkan layanan kesehatan gratis untuk ibu dhuafa bersama RBC.

Dalam gelaran RBC Sapa Warga, para ibu dhuafa diberikan penyuluhan mengenai kesehatan ibu dan anak, termasuk kesehatan kandungan.

Para ibu juga mendapatkan layanan pemeriksaan dan obat gratis. RBC pun membuka pendaftaran bagi calon pasien yang membutuhkan bantuan persalinan di RBC Sapa Warga ini.

Program ini dapat berjalan berkat dana Zakat yang sahabat tunaikan melalui Sinergi Foundation. Yuk dukung terus program RBC dengan berzakat di sini!

Atau transfer ke :
BSI 700 097 4107 a.n Sinergi Foundation

Hubungi Kami untuk info dan konfirmasi di:
Whatsapp/SMS 081 321 200 100

***

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti

Informasi!

Semua dana donasi terhimpun di Sinergi Foundation murni disalurkan untuk kepentingan sosial, dan BUKAN untuk tujuan pencucian uang, terorisme, maupun tindak kejahatan lainnya.

×
Assalamualaikum, Sinergi Foundation!