Sepeda Difabel yang Memantik Semangat Pak Bambang

Berita

Home » Berita » Sepeda Difabel yang Memantik Semangat Pak Bambang

Tiga tahun lalu, orang mengenal Bambang Irawan (37) sebagai Guru Honorer untuk mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SDN Sipatahunan Kec.Baleendah, Kab.Bandung.

Namun di akhir 2016, penyakit meningitis menyerang tubuhnya hingga membuat Bambang dinyatakan lumpuh. Sejak saat itu, nyaris gairah hidupnya berkurang sebab satu-satunya pekerjaan yang paling ia banggakan dalam hidup harus dilepasnya.

Tak sampai disitu, Bambang pun terpaksa berbagi tugas dengan sang istri dalam mencari biaya hidup untuk ketiga anaknya. Matanya seketika berlinang saat menceritakan upaya sang istri yang harus berjuang menggantikan ia sebagai satu-satunya sumber penghasilan keluarga.

Melalui laman kitabisa.com beberapa waktu lalu, SF mengumpulkan sejumlah uang dari para #OrangBaik. Uang yang terkumpul tersebut, atas inisiasi Pak Bambang, dibelikan sepeda khusus difabel. Lalu kemarin (3/9), SF menyerahkan sebuah sepeda dan 1 paket sembako untuk ia di rumahnya.

Harapannya ini dapat memudahkan mobilitasnya untuk berpergian. Sebab ternyata, semangat pengabdiannya kepada negara dan agama tak jua padam meski dalam keterbatasan.

“Walaupun mungkin nanti udah gak bisa jadi guru, tapi saya berkeinginan untuk aktif di masjid-masjid memberikan khutbah”, ucapnya.

Terima kasih Sahabat yang sudah mau berkontribusi dalam #SinergiKebaikan ini. Semoga Allah juga alirkan banyak kebaikan untuk Sahabat semua. []

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti
×
Open chat
Assalamualaikum, Sinergi Foundation!
Powered by