Sedekah Lindungi dari Bencana

Berita

Home » Berita » Sedekah Lindungi dari Bencana

Jika dipikirkan secara logika, rasanya memang tidak masuk akal ya. Bagaimana caranya amalan sedekah bisa melindungi kita dari musibah dan bala bencana?

“Bersegeralah bersedekah, sebab bala bencana tidak pernah bisa mendahului sedekah.” (HR Imam Baihaqi)

Sahabat, inilah salah satu keutamaan dari amalan sedekah. Dengan bersedekah, artinya kita peduli, berempati, dan menyayangi sesama. Ketika mereka kesulitan, tak hanya merasa kasihan, pun kita merasakan penderitaan yang mereka rasakan. Karena itu, hati kita tergerak untuk meringankan beban saudara-saudara yang tengah kesusahan.

Rasa kasih sayang yang kita tunjukkan pada orang-orang yang membutuhkan pertolongan melalui sedekah ini, juga mengetuk kasih sayang Allah kepada kita. Maka jangan heran, orang yang gemar bersedekah selalu mendapatkan banyak kebaikan.

Baik itu didekatkan dengan orang-orang shaleh, diberkahi rezekinya hingga selalu merasa cukup, dilindungi dari musibah dan bencana, serta kelak mendapat naungan istimewa di akhirat nanti.

Dari Abdullah bin Amr radhiyallahu’anhuma, Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa sallam bersabda, “Orang-orang yang penyayang niscaya akan disayangi pula oleh ar-Rahman (Allah). Maka sayangilah penduduk bumi niscaya Yang di atas langit pun akan menyayangi kalian.” (HR Abu Dawud, dinyatakan sahih oleh al-Albani)

Yuk Sahabat, raih kasih sayang Allah dengan menyayangi sesama yang membutuhkan uluran tangan kita.

Transfer donasi sedekah:
Mandiri Syariah 700 098 2158
a.n Sinergi Foundation

Atau KLIK Donasi di : bit.ly/infaksinergi

Hubungi Kami untuk info dan konfirmasi di:
WA Center 081 321 200 100
www.sinergifoundation.org

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti
×
Open chat
Assalamualaikum, Sinergi Foundation!
Powered by