Sebentar Lagi, Sumur Wakaf Hadir di Gaza

Berita

Home » Berita » Sebentar Lagi, Sumur Wakaf Hadir di Gaza

Sahabat, krisis air di Gaza perlu segera diatasi. Sebanyak 97% air di wilayah ini telah tercemar bahan berbahaya yang berasal dari limbah peperangan.

Sebagian dari warga Gaza membuat saringan sederhana, namun tak bisa mengurangi kadar racun di dalam air. Sebagian lagi, terpaksa mengandalkan pasokan air dari truk bantuan.

Dari #SinergiWakaf kita, alhamdulillah akan segera dibangun sumur wakaf di beberapa titik, di antaranya: Jalur Gaza, Khan Younus, Bani Sehila, dan distrik Esra’a. Insya Allah, melalui sumur ini, ada 5.000 warga Gaza yang menerima manfaatnya.

Sumur wakaf di Gaza dilakukan dengan galian sedalam 100 meter. Sahabat, yang istimewa, sumur ini akan berteknologi tenaga surya (solar cell) sebagai sumber listriknya. Solar cell pengoperasiannya lebih hemat karena dapat digunakan tanpa jaringan listrik atau suplai BBM.

Tentunya, sumur solar cell ini bisa meringankan beban warga Gaza yang ekonominya jatuh terperosok akibat konflik bertahun-tahun. Selain itu, mereka tak perlu lagi membeli air di wilayah lain yang harganya melangit.

Sahabat, dengan izin-Nya, sumur wakaf ini akan segera terwujud dalam 3 bulan. Syariatnya, keberadaan sumur ini ada karena #SinergiWakaf kita. Kontribusi sahabat berperan penting dalam membantu warga Gaza mendapat air bersih. Semoga jadi #AmalTerbaik bagi kita semua ya!

“Kamu sekali-kali tidak sampai kepada kebajikan (yang sempurna), sebelum kamu menafkahkan sehahagian harta yang kamu cintai. Dan apa saja yang kamu nafkahkan maka sesungguhnya Allah mengetahuinya.” (QS Ali Imran : 92)

Yuk terus #SinergiWakaf!
KLIK:
bit.ly/SinergiWakafAir

Atau wakaf via transfer:
Mandiri Syariah 700.098.3459
a.n Sinergi Foundation

BCA 008 305 3477
a.n Yayasan Semai Sinergi Umat

Hubungi kami untuk info dan konfirmasi di:
Whatsapp/SMS 081 321 200 100
www.sinergifoundation.org

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti
×
Open chat
Assalamualaikum, Sinergi Foundation!
Powered by