Sajian Khusus Lebaran dari Berbagai Negara

Berita

Home » Berita » Sajian Khusus Lebaran dari Berbagai Negara

Momen lebaran di Indonesia selalu identik dengan sajian kue kering, ketupat, opor, dan rendang. Namun tak hanya Indonesia lho yang memiliki sajian khusus di waktu Idul Fitri, negara lain juga memiliki hidangan istimewa dalam menyambut momen hari Kemenangan. Berikut ulasannya dilansir dari indozone.id;

1. Kue Kahk
Kue rendah kalori ini menjadi salah satu makanan wajib ketika berlebaran di Mesir lho, bahkan kue ini sudah ada sejak zaman Mesir kuno. Khak berbentuk bulat yang berisi kacang dan diberi taburan gula halus.

2. Sheer Khurma
Sheer khurma merupakan makanan khas Hari Raya yang berasal dari India. Bercita rasa manis, Sheer khurma dibuat dari susu, kurma kering, dan bihun.

3. Bolani
Afghanistan juga punya sajian khusus di perayaan lebaran, yakni Bolani. Bolani merupakan roti yang digoreng atau dipanggang dan diisi dengan sayuran hijau. Selain sayuran, ada juga bolani yang ditambahkan kentang, kacang-kacangan, atau yoghurt.

4. Manti
Walaupun sekilas mirip dengan dimsum, manti merupakan sajian Idul Fitri yang berasal dari Rusia. Manti merupakan pangsit yang diisi cacahan daging domba atau sapi yang telah dibumbui.

5. Aseeda
Muslim di Yaman juga memiliki makanan khas saat perayaan lebaran yakni Aseeda. Aseeda dibuat dari gandum dan madu. Hidangan ini biasanya disajikan sebagai makanan penutup karena memiliki rasa yang manis.

Jadi penasaran, gimana rasanya ya?

Oiya Sahabat, jangan lupa, jika ada makanan berlebih di rumah, yuk berbagi dengan tetangga sekitar. Sedang pandemi kayak gini, gak semua orang punya hidangan istimewa saat lebaran lho. Dengan menyisihkan sebagian masakan rumah, Insya Allah, menjadikan momen Idul Fitri kita kian istimewa meski gak #Mudik.

www.sinergifoundation.org

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti
×
Open chat
Assalamualaikum, Sinergi Foundation!
Powered by