Ramadhan Segera Tiba, Persiapkan Kedatangannya

Berita

Home » Berita » Ramadhan Segera Tiba, Persiapkan Kedatangannya

Tak terasa ya Sahabat, lebih dari 2 bulan lagi kita akan kembali berjumpa dengan bulan Ramadhan. Tapi, sudahkah kita menyiapkan bekal terbaik dalam menyambut kedatangannya?

Tahukah Sahabat, ternyata kemenangan kita beribadah di bulan Ramadhan bergantung pada upaya kita dalam mempersiapkan diri, maksimal ataukah tidak.

Abu Bakr al Warraq al Balkhi rahimahullah mengatakan, “Rajab adalah bulan untuk menanam, Sya’ban adalah bulan untuk mengairi dan Ramadhan adalah bulan untuk memanen.” (Lathaaiful Ma’arif hal. 130)

Untuk dapat memanen kelezatan ibadah puasa dan beramal shaleh di bulan Ramadhan, maka, puasa, shalat malam, sedekah, serta amal shaleh lainnya sudah dibiasakan sejak bulan Rajab dan Sya’ban.

Karena kenikmatan beribadah di bulan Ramadhan, hanya bisa dirasakan dengan kesabaran dan perjuangan yang tidak datang begitu saja. Hari-hari Ramadhan sangatlah singkat, oleh sebab itu, harus ada persiapan terbaik.

Pada zaman Rasulullah, para sahabat bahkan mempersiapkan diri 6 bulan jelang kedatangan Ramadhan.

Ma’la Bin Fadhal berkata, “Dulu Sahabat Rasulullah berdoa kepada Allah sejak enam bulan sebelum masuk Ramadhan agar Allah sampaikan umur mereka ke bulan yang penuh berkah itu. Kemudian selama enam bulan sejak Ramadhan berlalu, mereka berdoa agar Allah terima semua amal ibadah mereka di bulan itu…” (HR At Thabrani)

Semoga Allah memudahkan ikhtiar kita dalam mempersiapkan diri dalam menyambut Ramadhan.

www.sinergifoundation.org

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti
×
Open chat
Assalamualaikum, Sinergi Foundation!
Powered by