Program Temu Tokoh, Mahasiswa BPB Silaturahim dengan Dewan Pembina SF

SF-UPDATE,– Sejumlah mahasiswa penerima Beasiswa Pemimpin Bangsa – Sinergi Foundation (BPB-SF) mengikuti salah satu program pembinaan bertemu tokoh. Kali ini, mereka bersilaturahim dengan Dewan Pembina SF cum Ketua Umum Dewan Teh Indonesia (DTI), Rachmat Badruddin.

Dalam kesempatan tersebut, Rachmat Badruddin menyampaikan tentang pentingnya kemampuan berkomunikasi di era globalisasi saat ini. Ia pun menyarankan mahasiswa yang terhimpun dalam Keluarga Mahasiswa Pemimpin Bangsa (Gamapinsa) ini untuk menghilangkan sifat introvert (menutup diri) dari lingkungan sekitar, terutama bagi anak muda.

“Bukalah pikiran dan diri kita agar bisa berinteraksi dengan orang banyak, sehingga kita tidak ketinggalan informasi,” kata Rachmat di Aula Chakra, Jalan Pasir Kaliki Bandung, Sabtu (05/03/2016).

“Karena itu, tingkatkanlah kemampuan komunikasi kita, terutama kemampuan berbahasa asing,” lanjutnya.

Selain itu, Rachmat juga menyinggung ihwal tiga fase kehidupan yang dihadapi manusia. Yaitu, mempelajari (learn), mendapatkan hasil (earn), dan berbagi (sharing).  

“Saat kita mempelajari sesuatu, kita akan mendapatkan ilmu dari sesuatu yang kita pelajari. Jika ilmu itu hanya kita simpan pribadi maka tidak ada manfaatnya. Maka bagilah ilmu itu meskipun terlihat sederhana. Karena kontribusi sekecil apa pun lebih berarti dibanding tidak sama sekali,” tegasnya.[]

Reporter program SF : Dita Fitri A

Editor : Pipin Nurullah

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

×
Assalamualaikum! Silahkan Tinggalkan Pesan anda di sini dan kami akan segera merespon pesan anda segera.