Sinergi Foundation meresmikan sumur wakaf di lokasi Kampung Leuwinanggung Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Cianjur, Sabtu 15/04/2023. Keberadaan sumur sedalam 42 meter tersebut untuk memudahkan akses warga dalam mendapatkan air bersih.

“Sebelumnya untuk mendapatkan air bersih yang ada di penampungan, warga harus berjalan sejauh 1 kilometer dengan kondisi jalan yang masih tanah. Kalau hujan suka berlumpur,” kata Penanggungjawab Program Wakaf Sumber Air, Feri Mega, belum lama ini.

Dikatakannya, memang sudah ada sistem pipanisasi untuk mengalirkan air ke rumah warga. Namun, ukurannya terlalu kecil, sehingga aliran air yang didapat warga juga tidak banyak.

Feri menegaskan, sumur wakaf kali ini, selain lebih dekat dengan rumah warga, juga berada di posisi yang paling atas. Dengan demikian, baik saat diakses dan dialirkan bisa lebih mudah.

Feri mengatakan, untuk pembuatan sumurnya sendiri sudah selesai. Ke depannya pihaknya tinggal memasang toren penampungan air dan pipanisasi.

“Target kami bisa menjangkau seluruh warga di sini yang berjumlah 75 KK,” tutupnya.

Yuk dukung terus program wakaf sumber air di SInergi Foundation, agar semakin banyak warga pelosok yang memiliki sumber air bersih sendiri!

Klik: bit.ly/wakafair-sf

Atau transfer ke:
BSI 700 098 3459 an. Sinergi Foundation

Hubungi kami untuk informasi:
Official Contact Center 081 321 200 100
www.sinergifoundation.org

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti
Assalamualaikum, Sinergi Foundation!