Pendampingan Lumbung Desa Makin Sejahterakan Warga Cibaeud

Berita

Alhamdulillah melalui pinjaman tanpa bunga dan pendampingan petugas lapangan program Lumbung Desa, Muhammad Ihsan, yang dilakukan rutin setiap pekan, perlahan pemberdayaan Kelompok Wanita Tani (KWT) di Cibaeud, Cigalontang – Tasikmalaya makin dirasa manfaatnya.

Seperti yang dirasakan Bu Atik Kartika (Ketua KWT). Sejak penanda tanganan MOU pinjaman tanpa bunga (qardh hasan), kini rengginang oyeknya terjual 120 pieces. Mengalami kenaikan 30 % dari penjualan biasanya.

Selain menambah kuantitas produksi rengginang oyek, dari pinjaman tanpa riba juga digunakan untuk pengembangan produk. Seperti dibuat varian rasa lain seperti rengginang oyek pedas dan rengginang oyek rebon udang, karena sebelumnya hanya rengginang oyek original

Pun dari pinjaman tanpa riba menambahkan aset usaha yang dimiliki. Berupa alat kukus, tampah, dan alat lainnya yang dapat lebih memudahkan pengerjaan.

Sahabat, terima kasih ya. Dari donasi zakatmu kami dapat memberdayakan dan mensejahterakan warga desa. Yuk #ProduktifBersama program ini dengan menunaikan zakat.

KLIK bit.ly/sinergizakat

Hubungi Kami untuk info dan konfirmasi di:
Whatsapp/SMS 081 321 200 100
www.sinergifoundation.org

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti

Informasi!

Semua dana donasi terhimpun di Sinergi Foundation murni disalurkan untuk kepentingan sosial, dan BUKAN untuk tujuan pencucian uang, terorisme, maupun tindak kejahatan lainnya.

×
Open chat
Assalamualaikum, Sinergi Foundation!