Nabila Belajar Sabar dari Nabi Ayyub AS

Sudah kali ketiga tim SF jumpa dengan Nabila. Hari ini (25/3), penderita blue cell tumor itu dijadwalkan kembali kontrol kesehatannya ke RSHS Bandung. Penggalangan donasi yang dibuat Sinergi Foundation untuk Nabila di laman kitabisa.com telah usai. Tadi siang, telah kita serahkan donasi yang terkumpul itu kepada Nabila dan juga kedua orang tuanya.

Nabila yang kami temui hari ini, adalah gadis belia yang tampak lebih kuat. Kepada kami, Ayahnya, Wahyudin (42) berujar, bahkan dokter yang memeriksanya pun kagum dengan perkembangan kesehatan Nabila yang cenderung lebih cepat membaik dibanding kasus kesehatan serupa lainnya. Di proses kemo yang kedua, tumor yang bersarang di matanya itu sedikit membaik.

Benar saja, meski benjolan itu hampir menutupi sebagian besar wajahnya, kami masih melihat rona senyum dan antusias yang mencuat kala ia bercerita tentang keinginannya untuk kembali bersekolah. “Nabila paling kangen pelajaran BTQ (red. Baca Tulis Qur’an)”, katanya tersipu. Siswa yang seharusnya duduk di kelas 1 MA itu sudah 7 bulan belakangan vakum dari sekolah.

Apa yang membuat Nabila tetap kuat? “Nabila inget kisahnya Nabi Ayyub yang pernah sakit selama 7 tahun. Tapi beliau masih bisa sembuh”, ujarnya lagi. Sungguh, betapa kata-kata dari bocah 15 tahun itu benar-benar membuat kagum. Tak disangka, ucapannya itu membuat Rohaeti (42), Ibunya, mengharu biru. Betapa tidak, Rohaeti harus ikhlas menerima putri semata wayangnya itu berhadapan dengan penyakit ganas.

Tumor itu, tak hanya merenggut penglihatan Nabila. Namun Kemotheraphy yang dijalaninya pun memaksa rambut Nabila rontok perlahan.

Apapun itu, Nabila kuat! Optimismenya tinggi sekali untuk sembuh. Lagipula, Nabila masih punya cita cita besar yang membuatnya tetap bertahan. You will never walk alone, Nabila. Innallaha ma’ashobirin. 😉

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

Assalamu'alaikum! Silakan tinggalkan pesan Anda, Sinergi Consultant kami siap untuk membantu.
Powered by