Langkah Berikutnya Green Kurban Setelah Idul Adha Usai

Berita

Meski Idul Adha sudah usai, langkah Green Kurban tak berhenti sampai di sana.

Kini, langkah berikutnya adalah menanam pohon sebagai penghijauan. Sebab ikhtiar Green Kurban adalah menanam 1 pohon untuk setiap hewan yang dikurban.

Dalam kurun waktu 2013-2019 program Green Kurban berjalan, ada sekitar 28.197 bibit pohon yang ditanam dan disebar di berbagai wilayah.

Salah satu pohon yang ditanam adalah bambu yang dinilai ahli dapat memperbaiki lingkungan. Sejak 2017, Green Kurban menanam ribuan bibit bambu yang dikenal sebagai tanaman konservasi lingkungan di Selaawi Garut.
Ada lebih 2.000 bibit pohon bambu ditanam di sekitar Daerah Aliran Sungai (DAS) Cimanuk – Kab. Garut. Daerah ini menjadi salah satu wilayah kritis langganan banjir setiap tahunnya.

Tentu ini diharapkan bisa memperbaiki lahan kritis seperti risiko erosi, banjir, dan longsor. Insya Allah, tahun 2020 pun kami berencana menanam bambu.

Sahabat, kami mohon doa dan dukungan masyarakat luas agar Green Kurban terus menebar manfaat dan cinta bagi sesama, dan juga untuk bumi. Aamiin!

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti

Informasi!

Semua dana donasi terhimpun di Sinergi Foundation murni disalurkan untuk kepentingan sosial, dan BUKAN untuk tujuan pencucian uang, terorisme, maupun tindak kejahatan lainnya.

×
Open chat
Assalamualaikum, Sinergi Foundation!