Kuttab Al Fatih Cileunyi Sediakan Program BBO

Berita

SINERGIFOUNDATION – Pendidikan pertama untuk anak itu datang dari rumah. Oleh karena itu Kuttab Al Fatih (KAF) Cileunyi menyediakan program bernama Belajar Bersama Orangtua (BBO).

Di sini para orangtua mendidik, membiasakan, serta menguatkan apa yang dipelajari di KAF. Isinya terkait kurikulum iman & Al-Qur’an, untuk kemudian dimintai laporan rutin oleh ustaz tentang capaian santri.

Ini bicara tentang pengalaman, tantangan, kendala yang dihadapi oleh para orang tua ketika membentuk adab dan kemampuan anak.

Dari mulai bangun pagi, shalat subuh, mandi, sarapan, mempersiapkan sebelum berangkat ke sekolah, mengantar dipintu gerbang sekolahnya, memberikan doa dan kecupan kehangatan ketika masuk ke halaman sekolah, menjemputnya, istirahatnya, bermainnya, mendampingi ketika belajar, murajaah, dan lainnya.

Ini adalah seni, seni mendidik anak. Membagi waktu antara kesibukan orangtua, misalnya seorang ayah dengan kesibukan mencari nafkah, juga ibu dalam kesibukannya menata rumah dengan mendidik anak-anak mereka.

Lalu apa peran ustaz/ustazah? Guru adalah pelatih dari kedua orangtua agar memiliki kapasitas sebagai orangtua dalam mencetak generasi peradaban, dan KAF adalah sarananya.

Sahabat, beginilah pendidikan adab dimulai di Kuttab Al Fatih – Cileunyi. Tidak hanya guru yang berperan mendidik, tapi orangtua pun turut terjun di dalamnya.

www.sinergifoundation.org

***

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti

Informasi!

Semua dana donasi terhimpun di Sinergi Foundation murni disalurkan untuk kepentingan sosial, dan BUKAN untuk tujuan pencucian uang, terorisme, maupun tindak kejahatan lainnya.

×
Assalamualaikum, Sinergi Foundation!