Kompaknya Nelayan Didampingi Pendamping Program Apartemen Ikan

Berita

Home » Berita » Kompaknya Nelayan Didampingi Pendamping Program Apartemen Ikan

Sahabat, para nelayan di Banyuwangi tidak membuat apartemen ikan sendirian bekerja lho.

Alhamdulillah, ada pendamping program, Yuyu Wahyudin, yang siap membimbing mereka dalam membuat apartemen ikan. Ia turut bersemangat melihat para nelayan yang kompak dan gotong royong membangun program ini.

“Sekarang nelayan kondisinya sedang susah dapet ikan. Mereka untuk menghidupi keluarga dengan menjadi pekerja serabutan. Makanya Alhamdulillah ketika ada program apartemen ikan, mereka antusias untuk menambah penghasilan mereka,” kata Yuyu.`

Dengan adanya konservasi laut melalui program apartemen ikan, ikan terbudidayakan dan Nelayan tidak kesusahan lagi mencari ikan sebagai ladang mereka mencari nafkah. Apartemen ikan ini bermanfaat untuk melindungi telur dan larva serta anak-anak ikan, sekaligus menjadi tempat berkumpulnya berbagai jenis ikan. Dengan begitu, para nelayan tak perlu jauh melaut,

“Insya Allah 2-3 tahun ke depan dan seterusnya Nelayan bisa merasakan hasil program ini. Ikan subur dan mereka makmur,” tutur Yuyu.

Program Apartemen Ikan ini didanai dari sinergi kebaikan sahabat lho. Yuk beri dukungan terbaik, dan berdayakan lebih banyak nelayan!

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti
×
Open chat
Assalamualaikum, Sinergi Foundation!