Ikhtiar Dukung Nelayan Berdaya melalui Fish Bank

Berita

Home » Berita » Ikhtiar Dukung Nelayan Berdaya melalui Fish Bank

Gemuruh antusias puluhan nelayan Pesisir Bomo mewarnai launching program terbaru Sinergi Foundation bersama YBM PLN pada Jumat (17/1/2020) di Pantai Ria Bomo, Desa Bomo, Kec. Belimbing Sari, Kab. Banyuwangi.

Betapa tidak, program Fish Bank yang diberi nama Cluster Cahaya itu adalah muasal dari mimpi-mimpi besar kumpulan nelayan yang berharap bisa memperbaiki nasibnya di kemudian hari.

“Kami hanya ingin mewarisi kehidupan yang lebih baik untuk anak cucu kami nanti”, ungkap salah satu nelayan Pesisir Bomo.

Maka program ini dibuat sebagai ikhtiar memberdayakan nelayan. Dimana di dalam program ini, para nelayan dibina untuk mengembangkan Fish Bank.

Fish Bank adalah sebuah ekosistem buatan bawah laut yang dirancang untuk memudahkan nelayan menangkap ikan. Selain itu, upaya ini juga mendukung penangkapan ikan dengan cara yang ramah lingkungan.

“Semoga kerja sama dengan Sinergi Foundation ini berjalan lancar. Bisa membangun Indonesia lebih baik serta mendekatkan masyarakat kepada Allah SWT”, Hilmi, Direktur YBM PLN mengungkapkan.

Rangkaian kegiatan launching ini terdiri dari sambutan dari Kepala Desa Bomo, Sekretaris Camat Kec. Belimbing Sari, Kepala Dinas Perikanan Banyuwangi, Ketua Pokmaswas, CEO SF dan Direktur YBM PLN Pusat. Selain itu, kegiatan juga diisi dengan simboliasi pemotongan pita, penenggelaman fish bank ke tengah laut, dan tabligh akbar di Pantai Badean. []

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti
×
Open chat
Assalamualaikum, Sinergi Foundation!
Powered by