green kurban

Green Kurban: Cinta Kepada Allah, Cinta Kepada Lingkungan

Sahabat, telah kita tahu, setiap tetes darah dan bulu dari hewan kurban dapat menjadi saksi untuk kita di Akhirat kelak.

Dalam program Green Kurban, kita bisa melipatkan kebaikan dalam ibadah kurban. Sinergi Foundation menyuguhkan inovasi program berkurban sekaligus penghijauan. Dimana setiap satu hewan yang dikurbankan, turut ditanam 1 pohon sebagai ikhtiar penghijauan lingkungan.

Sejak berdirinya program ini (tahun 2013), Green Kurban telah menanam 26.679 pohon yang terdiri dari pohon produktif (nangka, sawo, jambu batu, mangga, dll) dan pohon bambu, yang menyimpan manfaat besar bagi lingkungan.

Selain itu, ikhtiar penghijauan lainnya adalah dengan meminimalisir penggunaan plastik dalam membungkus daging kurbannya.

Sejak awal, Green Kurban berikhtiar mengganti bahan plastik dengan bahan alami seperti daun pisang, daun jati, atau canting bambu untuk membagikan daging kurban kepada warga di pelosok-pelosok desa.

Insya Allah, dengan bergabung dalam program ini, Sahabat bisa mendapat pahala ganda, yaitu berkurban sekaligus melestarikan bumi.

“Tak ada seorang muslim yang menanam pohon atau menanam tanaman, lalu burung memakannya atau manusia atau hewan, kecuali ia akan mendapatkan sedekah karenanya.” [HR. Bukhori]

Dimulai dari Rp 2.445.000 untuk hewan kurban yang sehat, dengan proses kurban sesuai syariat, dan manfaat yang luas!

Yuk Gabung! More info, KLIK : bit.ly/GreenKurban

Hubungi kami untuk konsultasi kurban di :
Whatsapp/SMS 081 321 200 100
www.sinergifoundation.org

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

Assalamu'alaikum! Silakan tinggalkan pesan Anda, Sinergi Consultant kami siap untuk membantu.
Powered by