Dari Zakat Pertanian, Beri Mustahik Santunan Beras

Berita, Laporan Penyaluran

Alhamdulillah wa syukurillah, salah seorang donatur menunaikan zakat pertaniannya sebanyak 200 kg beras. Beras ini dikemas per 5 kg, untuk kemudian disalurkan pada 40 orang mustahik binaan di Compreng – Subang.

Begitulah sahabat, hasil pertanian juga dikenakan zakat. Namun caranya berbeda dengan zakat maal yang harus menunggu haul atau 1 tahun. Zakat pertanian ditunaikan sesaat setelah panen.

Besaran nishabnya pun adalah 653 kg gabah kering giling atau setara dengan 522 kg beras. Sedangkan kadar zakatnya disesuaikan dengan metode pengairan yang digunakan. Apabila mengandalkan air hujan, sungai, atau mata air, maka dikeluarkan 10%. Jika diairi dengan cara irigasi maka zakatnya 5%.

Dengan menunaikan zakat dari hasil pertanian tak hanya menyucikan harta tapi juga mengundang keberkahan dari Allah.

Apakah sahabat juga bekerja di bidang pertanian? Sinergi Foundation sebagai lembaga yang aktif bergerak di bidang zakat infak sedekah, mengajak sahabat semua menunaikan zakatnya.

KLIK di sini

Hubungi Kami untuk konsultasi dan konfirmasi zakat :
Whatsapp/SMS 081 321 200 100
www.sinergifoundation.org

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti

Informasi!

Semua dana donasi terhimpun di Sinergi Foundation murni disalurkan untuk kepentingan sosial, dan BUKAN untuk tujuan pencucian uang, terorisme, maupun tindak kejahatan lainnya.

×
Open chat
Assalamualaikum, Sinergi Foundation!