Dalami Pengelolaan Pemakaman Muslim, Diskamtam Bandung Kunjungi FMP

Pengelolaan Wakaf Produktif, Pengelolaan Wakaf Pemakaman, Tata Cara Kelola Wakaf di Indonesia, Wakaf Pemakaman Muslim Firdaus Memorial Park, Dinas Pemakaman dan Pertamanan Kota Bandung, Diskamtam Kota Bandung, Pengelolan Wakaf Produktif, Lembaga Pengelola Wakaf Produktif Sinergi Foundation

Guna mempelajari tata kelola wakaf pemakaman muslim, Dinas Pemakaman dan Pertamanan (Diskamtam) Kota Bandung berkunjung ke taman pemakaman wakaf Firdaus Memorial Park (FMP) – Sinergi Foundation. Kunjungan tersebut disambut Direktur SF, Ima Rachmalia dan Manajer Program SF, Arie Suryani.

"Seiring dengan kebutuhan yang tinggi dari masyarakat akan peningkatan pelayanan, membuat kami terlecut untuk terus mencoba memenuhi harapan tersebut dengan belajar ke percontohan pemakaman yang pengelolaannya sudah bagus," ungkap Kepala Diskamtam, Arief Prasetya, menjelaskan kedatangan mereka ke kawasan FMP, Jumat (29/01/2015).

Diskamtam Bandung, Dinas Pemakaman dan Pertamanan Kota Bandung, Kunjungan Diskamtam Bandung Ke Pemakaman Muslim Firdaus Memorial Park, Tata Kelola Pemakaman Muslim Firdaus Memorial Park, Tata Kelola Wakaf Produktif, Contoh Pengelolaa Wakaf Produktif, Sinergi Foundation

"Pemakaman Muslim Firdaus ini, menjadi salah satu percontohan bagi kami untuk belajar. Bagaimana cara mengelola dan mengatur lahan pemakaman sampai sebaik dan sebagus ini," lanjutnya.

"Luar biasa yah, penataan pemakaman yang baik dan modern, namun tidak meninggalkan sisi kesyar’iannya. Dikhususkan untuk masyarakat Islam dan dikelola secara Islami. Saya baru pertama kali melihat ini," tandas Arief.

Sementara itu, selain berterima kasih atas kedatangan puluhan pegawai dinas ini, Direktur SF Ima Rachmalia merasa bahagia bila keberadaan FMP bisa memberikan manfaat lebih luas. "Kami bersyukur, bila keberadaan FMP bisa memberikan manfaat yang lebih, baik dari segi pemakamannya atau berbagi ilmu," ungkap Ima.

"Kami siap bersinergi (red_Sharing Benefit) dengan pihak manapun untuk kepentingan umat. Kalau perlu ada agenda pembahasan khusus ke arah kerja sama yang lebih intens," tandasnya.

Pada kesempatan itu, Ima turut menjelaskan perkembangan FMP, khususnya terkait penanaman tanaman produktif dan peternakan. Baik konsep Mina Padi yang diadopsi dari Joglo Tani-Sleman dan ternak puluhan bebek petelur.[pnurullah/SF-News Room]

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

×
Assalamualaikum! Silahkan Tinggalkan Pesan anda di sini dan kami akan segera merespon pesan anda segera.