Bagi Senna, Inilah Hikmah Sedekah Saat Sulit

Berita

Home » Berita » Bagi Senna, Inilah Hikmah Sedekah Saat Sulit

Alhamdulillah, Jumat (12/06/20) lalu tim Sinergi Consultant dapat bersilaturahim dengan salah satu donatur, Bapak Senna dan keluarga. Tidak hanya berkunjung, kami pun mendapat pelajaran berharga selama sharing di kediaman beliau.

Jatuh bangun dalam berbisnis ternyata pernah dirasakan pasangan suami istri ini. Bahkan kejadian tertipu vendor baju anak hingga nominal 750 juta, menjadi titik balik keduanya untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah dengan cara berbagi pada sesama.

“Kalau ingat kejadian itu, rasanya kami hanya bisa pasrah, Teh. Waktu itu modal sudah habis, kami juga punya utang dengan distributor sebesar 100 juta. Belum tekanan dari pihak-pihak lain yang sudah menjalin kerjasama. Kalau dibilang ruwet, ya ruwet,” kenang Diana penuh haru.

Ketika itu, Diana dan suami hanya bisa merenung melihat tumpukan pakaian anak yang tak layak jual namun hanya layak pakai. “Pertimbangannya waktu itu dzalim kalau kita jual, sebab lebih pantas jika dipakai sendiri,” tambah Senna.

Keduanya pun akhirnya sepakat untuk menyedekahkan aset pakaian senilai 20 juta tersebut ke beberapa panti yatim piatu untuk dimanfaatkan.

“Di sini tantangannya. Sebenarnya, kita bisa gak di kondisi susah seperti itu justru bersedekah? Tapi ya sudah, ikhlas saja memberikan semuanya ke yayasan-yayasan yatim waktu itu,”

Di tengah kebingungan mencari cara untuk menutup utang ke distributor, Allah pun memberikan kemudahan melalui seorang teman di Facebook. Uang 100 juta pun diperoleh sebagai dana investasi. Masya Allah..

Dan seorang vendor yang amanah menawarkan produksi baju anak tanpa DP. “Kebaikan ini datang bertubi-tubi setelah kami bersedekah. Saya masih tak percaya, benarkah ini? Tapi, ya memang begitu. Allah langsung memudahkan urusan kami.”

Dan tak berhenti di sana keajaiban sedekah yang dirasakan Diana dan keluarga. Ketika dirinya kesulitan menjual stok lama, sedekah pun menjadi penyempurna ikhtiar. Kembali, Allah menurunkan keberkahan.

“Kami sudah mencoba menjual kemana-mana, bahkan saya sudah keliling Jakarta Timur untuk menawarkan ke toko perlengkapan bayi. Sampai menyewa jasa sales juga, tapi tidak terjual. Kami kemudian bersedekah. Dan stok itu justru habis dibeli oleh pelanggan lama, Masya Allah,” kagum Pak Senna dan istri.

Meski sudah terbiasa untuk bersedekah sejak kecil, namun Diana tak pernah menyangka bahwa sedekah ini pula yang menyelamatkan keluarganya dari keterpurukan.

“Kalau dulu, ikut kata mama saja. Diminta menyisihkan sebagian rezeki untuk dhuafa. Ya saya ikut saja waktu itu. Saya tidak tahu, ternyata sedekahlah yang kemudian membuka pertolongan Allah atas peliknya masalah kami, alhamdulillah,” jelas Diana.

Ia pun menambahkan, di masa pandemi ini sedekah menjadi pembuka pintu rezeki untuk bisnis yang mereka kelola. Jika usaha lain sedang lesu, rumah produksinya justru berlimpah order. Bahkan mencapai 4000 pieces. Menurut Senna, ini merupakan order terbanyak yang pernah mereka terima dibanding tahun-tahun sebelumnya.

“Banyaknya keberkahan-keberkahan dari sedekah, membuat kami semakin yakin untuk berinvestasi kebaikan kepada Allah. Istilahnya, kita menyimpan uang ke manusia berani, kenapa kepada Allah tidak?” tukas Diana mengakhiri sharing.

Masya Allah, luar biasa sekali ya pengalaman yang dirasakan Bapak Senna dan keluarga. Ternyata, jalan keluar dari krisis yang kita hadapi dengan bersedekah. Apalagi di masa pandemi seperti ini, yang tentunya juga berimbas pada pendapatan pengusaha.

Yuk Sahabat, mari kita bersedekah untuk melancarkan segala urusan kita. Baik di dunia maupun akhirat.

www.sinergifoundation.org

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti
×
Open chat
Assalamualaikum, Sinergi Foundation!
Powered by