240 Fish Bank Ditenggelamkan di Laut Bomo dan Badean

Berita

Home » Berita » 240 Fish Bank Ditenggelamkan di Laut Bomo dan Badean

Pasca perayaan launching program Fish Bank Cluster Cahaya pada Jumat (17/1/2020) lalu, ada sebanyak 240 paket Fish Bank ditenggelamkan di laut yang jaraknya tak begitu jauh dari bibir pantai, sekitar +- 1 KM.

240 Fish Bank itu di tenggelamkan di dua tempat ; 120 di Pantai Bomo, dan 120 lainnya berada di Pantai Badean – Kab. Banyuwangi.

Sebelumnya, project Fish Bank ini sudah melalui uji kelayakan oleh para nelayan, Pokmaswas (Kelompok Masyarakat Pengawas Nelayan) dan salah satu pendamping lapangan dari Sinergi Foundation.

Menurut Aan Muthowwib, Ketua Pokmaswas, yang menjadi indikator keberhasilan dari Fish Bank itu sendiri adalah apabila ditenggelamkan ke dasar laut, posisi Fish Bank nya tetap tegak berdiri dan tidak miring.

Alhamdulillah, 240 Fish Bank sudah berhasil ditenggelamkan. Semoga hasilnya bisa sesuai harapan para nelayan dan kita semua. Doakan ya, Sahabat!

Sahabat, Fish Bank adalah program kolaborasi Sinergi Foundation bersama YBM PLN. Insya Allah, melalui #SinergiKebaikan ini, banyak nelayan yang terbantu dan terberdaya. []

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti
×
Open chat
Assalamualaikum, Sinergi Foundation!
Powered by