1.000 Paket Iftar Ramadan Sinergi Foundation Berhasil Disalurkan ke Kamp Pengungsi Gaza

Berita, Palestina

SINERGI FOUNDATION – 1.000 paket iftar Ramadan Sinergi Foundation berhasil disalurkan ke kamp pengungsi Gaza.

Salah satu program lembaga filantropi Islam, Sinergi Foundation di Ramadan 2024 atau 1445 H ini yakni menyalurkan paket iftar (buka puasa) untuk Palestina. Program ini bagian dari tema besar yang Sinergi Foundation usung, yakni “Berkah Ramadan untuk Negeri”.

Teranyar, Sinergi Foundation mengkonfirmasi bahwa telah berhasil menyalurkan 1.000 paket iftar untuk Palestina ke kamp pengungsi Gaza. Para pengungsi ini korban dari serangan Israel.

Gathering Donatur Sinergi Foundation: Medium Silaturahmi, Tholabul Ilmi, dan Solidaritas untuk Palestina

Kezaliman Israel atas Palestina belum juga berakhir. Akibatnya (terhitung sejak Oktober 2023) puluhan ribu nyawa melayang. Mengutip AFP, Jumat (29/3) Kementerian Kesehatan di Gaza memaparkan 32.623 orang meninggal akibat serangan ini.

Selain korban meninggal, bangunan seperti rumah dan fasilitas publik luluh lantak. Alhasil warga harus mengungsi di tempat yang keamanannya pun rentan.

Baru-baru ini Dewan Keamanan PBB mengetuk palu tentang gencatan senjata di jalur Gaza untuk selama Ramadan pada Senin (25/3). 14 negara setuju, sementara Amerika memilih abstain dan tak mengajukan veto (hak istimewa untuk membatalkan putusan).

Suwardi dengan Perjuangannya Melipat Jarak Antara Lembang-Cisaranten

Namun sayang, Jurnalis Al Jazeera di Rafah, Hani Mahmoud melaporkan, total 76 orang terbunuh dalam waktu 24 jam pasca DK PBB telah tetapkan resolusi gencatan senjata.

Maka tak heran, selain nyawa melayang penduduk Palestina pun kini banyak yang mengungsi di tempat yang keamanannya pun rentan.

Bantuan yang Sinergi Foundation salurkan untuk pengungsi Palestina kamp pengungsi Gaza sampai pada Rabu (27/3) bertepatan 16 Ramadan 1445 H.

Guru Ngaji di Sudut Pasirjambu Ciwidey Tersenyum

Alami kelaparan

Manager Program Kemanusiaan Sinergi Foundation, Rahmi Indriani saat via WhatsApp, Kamis (28/3) menerima laporan bahwa di pengungsian tersebut terdiri dari anak-anak hingga usia dewasa yang menjadi korban serangan Israel.

“Di kamp pengungsi Gaza ini ada anak-anak, hingga semua kalangan itu ada,” kata Rahmi.

Rahmi menambahkan para pengungsi di kamp pengungsi Gaza alami kelaparan. Sehingga Sinergi Foundation memilih menyalurkan dalam bentuk paket iftar.

Sinergi Foundation bersama Dewa 19, MIW Travel dan MRKR distribusikan Bantuan Untuk Palestina

“Jadi mereka selama ini kelaparan. Terus suplai makanan kurang, sehingga kita bantu di sana, tuh, jadi solusi untuk setidaknya di Ramadan ini untuk iftar bagi mereka di pengungsian,” tambahnya.

Untuk penyalurannya Sinergi Foundation bekerja sama dengan lembaga setempat. Langkah ini bertujuan agar kebaikan donatur yang menitipkan bisa sampai secara efektif dan tepat sasaran baik dari sisi penerima maupun dari apa yang pengungsi butuhkan.

“Ya, kerja sama kami sudah dibangun sejak lama dengan lembaga resmi setempat. Biar bantuan tepat sasaran dan sesuai dengan yang dibutuhkan saudara kita di sana,” tutup Rahmi.***

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti

Informasi!

Semua dana donasi terhimpun di Sinergi Foundation murni disalurkan untuk kepentingan sosial, dan BUKAN untuk tujuan pencucian uang, terorisme, maupun tindak kejahatan lainnya.

×
Assalamualaikum, Sinergi Foundation!