Sedekah Harta yang Paling Dicintai

Berita

Home » Berita » Sedekah Harta yang Paling Dicintai

Bersedekah dengan harta yang paling dicintai, merupakan bukti ketulusan kita dalam mencintai Allah. Terlebih, menjaga diri kita dari nafsu duniawi dan sifat kikir.

Allah Swt. berfirman, “Hai orang-orang yang beriman, nafkahkanlah (di jalan Allah) sebagian dari hasil usahamu yang baik-baik dan sebagian dari apa yang Kami keluarkan dari bumi untuk kamu. Dan janganlah kamu memilih yang buruk-buruk lalu kamu menafkahkan daripadanya. Padahal kamu sendiri tidak mau mengambilnya melainkan dengan memincingkan mata terhadapnya. Dan ketahuilah, bahwa Allah Maha Kaya lagi Maha Terpuji.” (QS Al Baqarah: 267)

Namun perlu diingat, bersedekah tidak selalu menggunakan uang, bisa juga dengan benda yang kita miliki.

Misalnya; membagi sayur atau lauk yang dimasak kepada tetangga sekitar. Memberikan pakaian layak pakai yang kondisinya tidak robek dan belel. Bahkan, memberi perlengkapan sekolah kepada anak yatim piatu pun termasuk sedekah.

Sahabat, ada banyak cara untuk menyedekahkan harta atau benda yang kita cintai. Bahkan di zaman Rasulullah, Zaid bin Haritsah menyerahkan kuda perang kesayangannya kepada Rasulullah untuk disedekahkan kepada orang lain.

“Kamu sekali-kali tidak sampai kepada kebajikan (yang sempurna), sebelum kamu menafkahkan sehahagian harta yang kamu cintai. Dan apa saja yang kamu nafkahkan Maka Sesungguhnya Allah mengetahuinya.” (QS Ali Imran: 92)

Sudah bersedekah hari ini? Kalau belum, KLIK link download ZakatApp : bit.ly/zakatapps

Transfer donasi sedekah:
BCA 008 305 3442
a.n Yayasan Semai Sinergi Umat
Mandiri Syariah 700 098 2158
a.n Sinergi Foundation

Hubungi Kami untuk info dan konfirmasi di:
WA Center 081 321 200 100
www.sinergifoundation.org

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti
×
Open chat
Assalamualaikum, Sinergi Foundation!