Keutamaan Sedekah Subuh

Berita

Keutamaan sedekah di waktu subuh amat dahsyat karena mempercepat terkabulnya hajat. Sebab di waktu tersebut, Allah menugaskan seorang malaikat untuk mendoakan orang yang berinfak di subuh hari.

Alm. Syaikh Ali Jaber dikenal sebagai sosok ulama yang rutin melaksanakan amalan sunnah. Mulai dari membaca Al Kahfi, bershalawat di hari Jumat, hingga melaksanakan sedekah di waktu subuh.

Beliau menganjurkan, setelah melaksanakan shalat subuh, laksanakan sedekah, lalu panjatkan satu hajat yang menjadi fokus kita. Apakah itu minta dimudahkan rezeki, dipertemukan dengan jodoh, ingin hafal Al Quran dsb.

Ketika melakukan hal ini, Syaikh Ali mengingatkan untuk melakukannya secara rutin. Tidak apa jika kita hanya bisa sedekah sedikit, yang penting istiqamah dalam melaksanakannya.

Bersedekah adalah salah satu amal shaleh yang bisa kita lakukan di waktu subuh. Karena dengan bersedekah, kita bisa membuat aktivitas harian kita makin berkah. Sebab ada malaikat yang mendoakan kebaikan buat kita.

“Tidak ada satu subuh pun yang dialami hamba-hamba Allah kecuali turun kepada mereka dua malaikat. Salah satu di antara keduanya berdoa; “Ya Allah, berilah ganti bagi orang yang berinfak”, sedangkan yang satu lagi berdoa “Ya Allah, berilah kerusakan bagi orang yang menahan (hartanya).” (HR Bukhari)

Jadi, siap bersedekah hari ini? Insya Allah, ikhtiar menggapai keutamaan bersedekah saat subuh ini dapat membantu mempercepat terkabulnya hajat Sahabat. KLIK di sini untuk bersedekah

Ayo Berbagi untuk Manfaat Tiada Henti

Informasi!

Semua dana donasi terhimpun di Sinergi Foundation murni disalurkan untuk kepentingan sosial, dan BUKAN untuk tujuan pencucian uang, terorisme, maupun tindak kejahatan lainnya.

×
Open chat
Assalamualaikum, Sinergi Foundation!